Ilustrasi pembunuhan bayi. Foto: Unsplash.com

Penemuan Jasad Bayi Dalam Kardus di Jalan Irigasi Persawahan Boyolali

Estimasi Baca:
Kamis, 26 Jul 2018 20:25:53 WIB

Kriminologi.id - Jasad bayi perempuan ditemukan di jalan irigasi persawahan terbungkus plastik hitam, Kamis, 26 Juli 2018. Penempuan jasad bayi itu menggegerkan warga Dukuh Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Setyo Wahyu (28) dan Yunus Iwan, warga Ketitang Nogosari Boyolali pertama kali yang menemukan jasad bayi dalam kardus tersebut. Kedua saksi itu hendak memancing ke Waduk Cengklik. 

Sekitar pukul 12.00 WIB, kedua pria itu mencari umpan ikan di daerah irigasi persawahan. Saat melintas di sawah, kedua pria yang hobi memancing itu melihat bungkusan plastik warna hitam berisi kardus. 

Mereka menduga bungkusan itu berisi tumpukan sampah. Namun, setelah dicek, rupanya kardus tersebut berisi jasad bayi. 

Keduanya langsung melaporkan penemuan tersebut ke polisi. Kepala Polsek Ngemplak AKP Subiyati mengatakan, setelah menerima laporan kedua saksi, pihaknya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Di lokasi tersebut, kata Subiyati, petugas berusaha mengungkap pelaku pembuang bayi malang tersebut.

"Bayi perempuan itu memiliki berat badan 3 kg dan mayatnya masih kondisi lemas saat diperiksa dokter puskesmas. Bayi itu kini dibawa ke RSUD Moewardi Surakarta untuk diautopsi," kata Subiyati,  Kamis, 26 Juli 2018.

Subiyati mengatakan, jasad bayi perempuan tersebut memiliki panjang 50 sentimeter. Ia memperkirakan bayi tersebut lahir sekitar enam jam sebelum penemuan, dan dalam kondisi normal.

Tali pusarnya pun sudah dalam kondisi terpotong, serta masih segar. Kini, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengungkap orang tua jasad bayi perempuan itu. 

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500