Pixabay

Polisi Masih Usut Misteri Pencurian Ternak di Depok

Estimasi Baca:
Kamis, 19 Okt 2017 12:24:28 WIB

Kriminologi.id - Misteri hilangnya hewan ternak kambing milik warga Kampung Rawa Denok, Depok, Jawa Barat masih terus diusut oleh kepolisian. Sejumlah cara dilakukan kepolisian untuk mengungkap kasus ini.

"Intinya kita masih melakukan penyelidikan kasus tersebut," ujar Kapolsek Pancoran Mas, Depok, Komisaris Roni Agus Woro saat dihubungi Kriminologi, Kamis 19 Oktober 2017.

Baca: Dihantui Rasa Takut, Korban Pencurian Ternak di Depok Tak Lapor Polisi

Roni menuturkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara yang telah dilakukan, polisi belum bisa menyimpulkan pelaku kasus pencurian hewan ternak itu. Hanya saja ia menyakini bahwa pelaku pencurian hewan ternak itu telah beberapa lama melakukan observasi kawasan di Kampung Rawa Denok sebelum melancarakan aksinya.

Terkait rumor yang menyebut pelaku pencurian hewan ternak itu merupakan orang dekat atau salah seorang warga Kampung Rawa Denok, Roni tak berani memastikan hal itu.

"Ini merupakan murni tidakan pencurian. Yang pasti pelaku sudah memggambarkan target mereka. Kita belum bisa mengatakan kalau ada indikasi orang dekat yang melakukan hal itu," terang Roni.

Baca: Misteri Kampung Rawa Denok dan Hilangnya Kambing Aming

Pada Selasa 17 Oktober 2017 lalu, seorang warga kampung setempat bernama Aming kehilangan 12 ekor kambingnya. Sama seperti kejadian sebelumnya, pencuri meninggalkan tumpukan isi perut di dalam kandang kambing Aming.

Akibat peristiwa itu, Roni mengaku telah meminta jajarannya meningkatkan frekuensi patroli di Kampung Rawa Denok guna mencegah kasus serupa terjadi kembali. 

"Setiap malam kita lakukan pemantauan kalau ada indikasi para pelaku misalnya menggunakan mobil bak terbuka dan ditemukan pisau kita akan periksa," ucap Roni. RZ

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500