Apartemen Rasuna Said, Jakarta Selatan. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Polisi Temukan Lubang Tembakan Lain di Apartemen Rasuna

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 20:20:08 WIB

Kriminologi.id - Dugaan adanya penembakan yang membuat kaca jendela berlubang di unit apartemen dokter Herwin di Apartemen Rasuna, Jakarta Selatan, masih menjadi misteri. Sebab hingga kini, pihak kepolsian belum menemukan penyebab pasti berlubangnya kaca jendela di unit tersebut meski telah melakukan olah TKP.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, dalam penyelidikan yang pihaknya lakukan di unit apartemen milik dokter Herwin tersebut, pihaknya menemukan satu lubang lagi di ruang lain.

"Setelah dicek ke semua tempat kamar, ternyata ada lagi benturan di kaca ruang tempat pakaian," ujar Argo, Jumat, 13 Juli 2018.

Argo menjelaskan, saat kejadian itu berlangsung, istri dokter Herwin yakni berinisial NGMP sedang beristirahat di ruang tamu. Tiba-tiba, kata Argo, ia mendengar suara benturan ke kaca jendela unit apartemen dan mengakibatkan kaca retak sampai ada lubang kecil terbentuk.

"Serpihan itu mengenai tubuh NGMP yang hanya berjarak 2 meter dari lokasi benturan," kata Argo.

https://cdn.kriminologi.id/news_picture_thumb/59c0d40f944ff-1505809423-0ff6c3ace16359e41e37d40b8301d67f.jpg

NGMP, lanjut Argo, kemudian memberitahukan kejadian itu kepada Herwin. Setelah keduanya mengecek, ternyata ada lubang lain lagi pada kaca jendela di bagian lain di dalam apartemen mereka.

Hingga saat ini, kata Argo, penyebab berlubangnya kaca apartemen milik dokter Herwin belum diketahui secara pasti. Saat melakukan pemeriksaan, petugas juga tidak menemukan adanya benda asing di lokasi kejadian.

"Kami akan melihat apa itu penyebab pecah kaca, lubang itu dari apa, masih belum kami pastikan itu seperti apa," pungkas Argo.

Siang tadi, saat Kriminologi.id menemui NGMP di depan pintu unit apartemennya, ia mengatakan saat kejadian itu berlangsung, sang suami sedang tertidur di meja kerjanya.

"Waktu itu suami saya memang lagi ketiduran di meja kerjanya. Saya lagi duduk di meja makan. Tiba-tiba, ada tembakan kena jendela yang persis mengarah ke meja kerja suami saya. Kami langsung kaget pas denger pelurunya kena kaca," ujar NGMP.

NGMP menambahkan, ketika peluru yang tidak diketahui datang dari mana menembus jendela apartemennya, kaca jendela tersebut berlubang. 

"Pas jendelanya kena tembak, kacanya langsung berlubang, lubangnya sih kecil," ujar istri Herwin.

Ketika menyadari bahwa jendela berlubang tertembus peluru, NGMP mengatakan, ia dan suaminya menemukan proyektil kecil tergeletak tepat di bawah jendela yang berlubang tersebut. Proyektil itu berukuran kecil seukuran ujung jari manis.

"Pas kaca jendelanya bolong, saya sama suami langsung merunduk dulu. Kami saling tanya kenapa tapi bingung juga, sangat takut juga. Pelan-pelan kami deketin jendelanya, di bawahnya ada ujung peluru (proyektil) ukurannya kecil," kata NGMP.

Sebelumnya diberitakan, salah satu jendela di Apartemen Rasuna ditembak orang tak dikenal pada Kamis, 12 Juli 2018. Akibat dari penembakan itu, kaca jendela di unit tersebut berlubang. YH

Reporter: Erwin Maulana
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500