Maling Kambing di Depok, Foto: Ist/Kriminologi.id

Takut, Korban Maling Kambing di Depok Tak Lapor Polisi

Estimasi Baca:
Kamis, 19 Okt 2017 11:45:22 WIB

Kriminologi.id - Saparudin adalah salah satu korban pencurian hewan ternak kambing yang terjadi di Kampung Rawa Denok, Depok, Jawa Barat. Meski mengalami kerugian materi hingga jutaan rupiah, ia enggan melaporkan kejadian itu ke kepolisian. Ia mengaku dihantui rasa takut.

"Sudah beberapa kali kambing-kambing warga sini hilangnya aneh. Saya sendiri jadi takut," kata Saparudin saat ditemui Kriminologi, Kamis 19 Oktober 2017.

Baca: Misteri Kampung Rawa Denok dan Hilangnya Kambing Aming

Enam bulan lalu, Saparudin kehilangan seekor kambingnya. Yang mengejutkan, pencuri meninggalkan tumpukan isi perut kambing di dalam kandang. 

"Iya sudah lama kejadiannya, hilangnya juga aneh sama kaya yang sudah-sudah," terang Saparudin yang mengaku telah mengikhlaskan seekor kambingnya yang hilang itu.

Kasus hilangnya hewan ternak kambing secara misterius di Kampung Rawa Denok memang meninggalkan tanda tanya besar bagi warga kampung itu. Tak hanya sekali kejadian aneh itu terjadi. Dalam setahun ini saja sudah lima kali peristiwa itu terjadi.

Baca: 12 Kambing Tinggal Jeroan, Aming: Tidak Ada Bekas Darah

Yang paling baru terjadi pada Selasa 17 Oktober 2017 lalu. Sebanyak 12 ekor kambing milik salah satu warga Kampung Rawa Denok yang bernama Aming menghilang tanpa jejak dari kandang yang hanya berjarak lima meter dari kediaman Saparudin. Lagi-lagi, hanya tumpukan jeroan yang tersisa di kandang. RZ

KOMENTAR
500/500