Wanita Tewas di Rumah Kontrakan Korban Pembunuhan, Patah Tulang Rusuk

Estimasi Baca :

Ilustrasi Pengeroyokan , Foto: Pixabay - Kriminologi.id
Ilustrasi Pengeroyokan , Foto: Pixabay

Kriminologi.id - Kematian perempuan bernama Ai Suhaeti (45) di rumah kontrakannya yang sempat menggegerkan warga Desa Mekarsari, Kabupaten Bandung Barat, akhirnya terang-benderang. Polisi menyebutkan penyebab kematian Ai itu akibat pembunuhan. 

Ai ditemukan meninggal dunia oleh anaknya di rumah kontrakan, Rabu, 11 Juli 2018. Semula polisi setempat menyebutkan tak menemukan kejanggalan dalam kematian korban. 

Berdasarkan hasil autopsi terhadap tubuh korban yang dilakukan Kepolisian Daerah Jawa Barat di RS Sartika Asih, Bandung menunjukkan adanya penganiyaan berat.

"Dari hasil autopsi, korban Ai Suhaeti ini bisa dipastikan meninggal akibat pembunuhan," kata Kasatreskrim Polres Cimahi, Ajun Komisaris Polisi Niko Nurullah Putra kepada Kriminologi.id, pada Kamis, 12 Juli 2018 sore.

Niko menjelaskan hasil autopsi tersebut menunjukkan adanya luka memar di bagian wajah korban. Selain itu, kata Niko, bagian tubuh korban lainnya mengalami patah.

"Luka memar di bagian wajahnya dan tulang rusuk patah hingga menyebabkan kematian terhadap Ai," ujar Niko menambahkan.

Kematian korban Ai, kata Niko diakibatkan karena tulang rusuk di bagian kiri dan kanannya patah. Namun, Niko tidak menyebutkan apa yang membuat kedua tulang rusuk korban patah.

"Sangat fatal tulang rusuk korban patah dua-duanya," kata Niko.

Meski berdasarkan hasil autopsi menggambarkan adanya dugaan penganiayaan terhadap korban Ai, namun Niko belum bisa menyimpulkan apakah korban Ai dianiaya dengan menggunakan tangan atau benda tumpul.

Ia mengatakan, penganiayaan terhadap korban hingga meregang nyawa itu masih didalami. "Masih kita dalami, apakah dianiaya dengan tangan, kaki atau bahkan menggunakan benda tumpul," kata Niko.

Sebelumnya diberitakan, perempuan berusia 45 tahun ini ditemukan tak bernyawa saat berada di rumah kontrakannya di Kampung Karyalaksana, RT1/RW 5, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Jasadnya ditemukan pada Rabu, 11 Juli 2018 sekitar pukul 05.30 WIB. Jenazah Ai pertama kali ditemukan oleh anaknya. Kemarin, petugas kepolisian menyatakan bahwa perempuan tersebut meninggal tanpa adanya kekerasan terhadap tubuh korban.

Kini jajaran Satreskrim Polres Cimahi masih mengusut kasus dugaan penganiayaan berat ini. YH/ MSA

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Misteri Wanita Tewas di Rumah Kontrakan Korban Pembunuhan, Patah Tulang Rusuk

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu