Basarnas Stop Pencarian, Keluarga Cari Sendiri Nenek Siti

Estimasi Baca :

Ilustrasi orang hilang, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi orang hilang, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Badan SAR Nasional Kantor Bandung menghentikan pencarian Siti yang hilang sejak sepuluha hari yang lalu di hutan Bumi Perkemahan Cikole, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Siti, yang berusia 75 tahun, diduga hilang saat mengikuti jalan santai.

"Pencarian sudah dilakukan delapan hari, dan kami hentikan sejak Rabu, 8 November 2017, ini prosedur di Basarnas," kata Joshua Banjarnahor ketika dihubungi Kriminologi, Kamis, 9 November, 2017. Joshua mengatakan hasil pencarian oleh tim di empat titik koordinat belum menujukkan titik terang.

Barang: Nenek 75 Tahun Hilang Usai Maraton, Topi Jadi Petunjuk

Penghentian operasi pencarian juga sesuai hasil evaluasi Tim SAR Gabungan dan keluarga korban, yang mengambil kesimpulan operasi SAR sudah tidak efektif. Keluarga korban sudah menerima operasi pencarian dihentikan, namun bila ada pihak yang ingin melakukan pencarian, itu tanggung jawab lembaga atau organisasi tersebut.

Dengan diberhentikannya operasi pencarian, sejumlah personel dari unsur SAR gabungan, kembali ke markas masing-masing. Personel yang terlibat antara lain yakni Basarnas Kantor SAR Bandung 10 orang, Kelompok Wanadri 12 orang, Kelompok UNJANI 4 orang, Komunitas WAR Lock 3 Org, dan PMI Kota Bandung 3 orang.

Baca: Lutviah Sari Mahasiswi UI Hilang Kondisinya Masih Shock

Adik korban, Entin Kartini, saat ditemui di Posko Jayagiri, menuturkan jika pihak keluarga melanjutkan pencarian nenek Siti, sejak Basarnas menghentikan resmi operasi pencarian.

"Pihak keluarga melanjutkan untuk mencari nenek Siti, baik dalam keadaan hidup ataupun sudah tiada," jelasnya, ditemui di posko pencarian basecamp Jayagiri, Lembang, Kamis, 9 November 2017. Entin menambahkan, keluarga dibantu oleh Wanadri dan Pecinta Alam setempat. "Keluarga setiap hari menggelar pengajian, agar nenek Siti bisa ditemukan kembali.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Orang Hilang Basarnas Stop Pencarian, Keluarga Cari Sendiri Nenek Siti

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu