Ilustrasi penemuan bayi. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Bayi Berumur 1 Bulan Ditemukan Warga Menangis di Depan Ruko

Estimasi Baca:
Senin, 6 Ags 2018 17:05:27 WIB

Kriminologi.id - Sesosok bayi mungil ditemukan warga di depan ruko Perumnas Bumi Telukjambe, tepat di seberang Kantor Urusan Agama (KUA) Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin din hari, 6 Agustus 2018. Bayi dalam keadaan hidup tersebut ditemukan warga setelah terdengar suara tangisan.

Penemuan bayi tersebut berawal dari warga setempat yang baru pulang. Saat memarkirkan mobil dan turun dari kendaraannya, warga tersebut mendengar tangisan bayi. Warga lalu mengecek dan ia menemukan bayi laki-laki tergeletak di lantai depan ruko.

Petugas kepolisian yang menerima laporan itu kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Hingga kini, bayi laki-laki itu masih dalam perawatan di rumah sakit tersebut.

"Warga yang menemukan bayi itu langsung melapor ke Polsek Telukjambe," kata Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Ahmad Mulyana, Senin, 6 Agustus 2018.

Ahmad mengatakan, titik penemuan bayi itu tepatnya berada di depan kontrakan ruko Perumnas Bumi Telukjambe Blok J, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Menurut Ahmad, ciri-ciri bayi mungil itu berjenis kelamin laki-laki, memakai baju panjang, celana panjang putih kembang-kembang, serta berkulit putih.

Berat badan bayi tersebut sekitar 3,9 kilogram dan tinggi badan 49 centimeter. Sementara umur bayi ini menurut Ahmad kurang lebih satu bulan. AS

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500