Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai Dikerumuni Semut

Estimasi Baca :

Ilustrasi pembunuhan bayi, Foto: Pixabay - Kriminologi.id
Ilustrasi bayi, Foto: Pixabay

Kriminologi.id - Warga Desa Bug-bug, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menemukan bayi perempuan yang terlantar di pinggir sungai. Bayi perempuan itu dilaporkan sempat dikerumuni semut, namun nyawanya masih dapat diselamatkan oleh warga yang menemukannya, Jumat siang, 3 November 2017.

"Jadi sempat dikerumuni semut, tapi syukurnya masih hidup karena cepat ditemukan," kata Kapolsek Lingsar Inspektur Dua Erny Anggraeny.

Baca: Nenek 75 Tahun Hilang Usai Maraton, Topi Jadi Petunjuk

Erny mengetahuinya setelah warga datang melapor. Menindaklanjuti laporan itu, polisi langsung ke TKP dan membawa bayi malang itu ke Puskesmas Sigerongan, Kabupaten Lombok Barat. Meskipun telah mendapatkan pertolongan pertama dari puskesmas, namun lantaran khawatir dengan kondisinya, kepolisian langsung merujuknya ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram.

"Sekarang kondisinya sudah membaik, penanganannya sudah kita serahkan ke unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polres Mataram dan rumah sakit," ujar Erny.

Baca: Hilang Seminggu, Buruh Tani Tewas Membusuk di Tengah Kebun

Dari pemeriksaan, bayi perempuan itu diketahui baru berusia lima hari dari jarak kelahirannya. Bayi malang ini beratnya  2,9 kilogram dengan panjang 48 sentimeter. Polisi menduga bayi itu sengaja ditelantarkan oleh orang tuanya.

Karena itu, kepolisian akan menelusuri siapa orang tua bayi itu. "Koordinasi dengan aparatur desa, posyandu juga akan kita lakukan, yang jelas kita akan telusuri siapa orang tua dari bayi ini," kata Erny. AN

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Orang Hilang Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai Dikerumuni Semut

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu