Bayi yang terlantar di Fatmawati diambil kembali oleh ibunya. Foto: Ist/Kriminologi.id

Bayi Ditinggalkan Ibunya Selama 3 Bulan di RS Fatmawati

Estimasi Baca:
Jumat, 13 Jul 2018 21:10:07 WIB

Kriminologi.id - Bayi perempuan berumur 3 bulan dibawa oleh petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan ke Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa. Pasalnya ibu bayi tersebut pergi meninggalkan anaknya dan tidak kembali ke RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan sejak tiga bulan lalu setelah melahirkan bayi tersebut.

Saat itu, sang ibu yang bernama Wiwied hendak pergi dari rumah sakit untuk mencari suaminya. Pihak rumah sakit pun mengizinkannya namun hingga tiga bulan berselang, ibu tersebut tak kembali lagi ke rumah sakit.

"Setelah melahirkan, Ibu Wiwied mau pergi dari rumah sakit. Dia beralasan mau cari suaminya. Pihak rumah sakit pun mengizinkan. Tapi sampai sekarang nggak ada kabar orang tuanya," kata Sutikno, petugas P3S yang melakukan penyelamatan pada bayi tersebut.

Awalnya warga menemukan Wiwied yang saat itu kondisinya sudah hamil tua di kawasan Kecamatan Pesanggarahan. Warga tidak menemukan identitas apapun dalam barang-barang Wiwied, namun karena saat itu Wiwied sudah hendak melahirkan maka warga membawanya ke Rumah Sakit Umum Kecamatan Pesanggrahan.

Tidak kembalinya Wiwied ke rumah sakit untuk mengambil bayinya membuat pihak rumah sakit meminta bantuan Dinas Sosial untuk menyelamatkan bayi tersebut.

KOMENTAR
500/500