Ilustrasi penemuan bayi berusia 4 jam di bawah jembatan layang Tol Cipali, Ciwaringin, Foto: Pixabay

Bayi Usia 4 Jam Tergeletak di Bawah Jalan Tol Cipali

Estimasi Baca:
Senin, 6 Nov 2017 16:10:32 WIB

Kriminologi.id - Petugas Kepolisian Sektor Ciwaringin menemukan bayi berusia 4 jam di bawah jembatan layang Tol Cipali di Desa Budur, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Saat ditemukan petugas, bayi tersebut masih lengkap dengan ari-arinya. Petugas menduga dia dibuang oleh orang tuanya seusai dilahirkan. Bayi ini berhasil diselamatkan petugas.

"Kami masih menyelidiki kasus pembuangan bayi itu. Kemungkinan orang tua bayi ini warga sekitar Ciwaringin. Kami menduga aksi ini dilakukan orang yang lewat jalan tol, lalu membuang bayi itu. Semua kemungkinan itu masih diselidiki," ujar Kepala Intelijen dan Keamanan Polsek Ciwaringin Brigadir Kusnanto di Mapolda Jabar, Senin, 6 November 2017.

Baca: Miris, 9 Bayi Dibuang di Tong Sampah Selama 5 Bulan

Kusnanto menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya temuan sesosok bayi di bawah jalan tol itu pada Minggu, 5 November 2017 sekitar pukul 7.30 malam dari warga setempat. Setelah menerima informasi ini, petugas langsung bergerak menuju lokasi dan melakukan pengecekan.

Di lokasi tersebut, petugas menemukan bayi dengan berat 2,5 kilogram dan panjang 48 cm. Petugas kemudian membawa bayi tersebut ke bidan di desa terdekat dengan lokasi. Hingga kini orang tua sang bayi belum diketahui, namun petugas masih menelusuri keberadaan orang tua tersebut.

Baca: Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai Dikerumuni Semut

Kini, sang bayi berada dalam pengawasan Polsek Ciwaringin dan Dinas Sosial Kabupaten Cirebon. Atas kinerjanya dengan cepat menolong sang bayi, Kepala Kepolisia Jabar Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto mengapresiasi usaha Kusnanto. Menurut Agung, tindakan Kusnanto yang menyelamatkan nyawa bayi harus dicontoh oleh anggota lainnya. YH

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Bobby Chandra
KOMENTAR
500/500