Cari Cumi-cumi, 1 Nelayan Garut yang Hilang Ditemukan Tewas di Banten

Estimasi Baca :

Ilustrasi: Petugas mengangkat jenazah yang diduga korban pembunuhan. Foto: Antara - Kriminologi.id
Petugas mengangkat jenazah. Foto: Antara

Kriminologi.id - Satu dari tiga nelayan yang hilang di perairan laut Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu, 26 Mei 2018 akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Nelayan tersebut ditemukan di perairan Cidulang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu, 2 Juni 2018. Sedangkan dua nelayan lainnya masih dalam pencarian.

“Korban atas nama Alvin (30) dalam keadaan meninggal dunia di perairan Cidulang,” kata Juru Bicara Kantor Pencairan dan Pertolongan Bandung, Joshua Banjarnahor di Jawa Barat, Minggu, 3 Juni 2018

Joshua menuturkan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mendapatkan laporan dari Satuan Polisi Air Banten tentang temuan sesosok jasad di perairan Cidulang. Hasil pemeriksaan, kata Joshua, menunjukkan ternyata jasad tersebut merupakan salah satu dari nelayan yang hilang saat mencari cumi-cumi di perairan Garut.

Selain korban Alvin, lanjut Joshua, petugas juga menemukan kapal nelayan bertuliskan Sri Rezeki yang sebelumnya digunakan oleh tiga nelayan yang hilang tersebut untuk berlayar.

"Telah diketemukan kapal nelayan Sri Rezeki dan satu orang korban," katanya.

Menurut Joshua, korban Alvin ditemukan cukup jauh dengan jarak ratusan kilometer dari lokasi korban dilaporkan hilang di perairan Cikandang, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat. 

Adapun nelayan yang masih dinyatakan hilang yakni Martin (37) dan Yuyus (35). Petugas SAR gabungan terdiri atas Satpol Air Santolo, nelayan dan masyarakat pesisir pantai Garut masih melakukan pencarian terhadap korban yang hingga kini masih belum ditemukan. MSA

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Orang Hilang Cari Cumi-cumi, 1 Nelayan Garut yang Hilang Ditemukan Tewas di Banten

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu