Foto Siti Zahra (4) didekapan sang ibu, Foto: Ist/Kriminologi.id

Diduga Korban Penculikan, Balita Hilang Usai Minta Uang Jajan

Estimasi Baca:
Kamis, 30 Ags 2018 15:10:53 WIB

Kriminologi.id - Seorang balita berusia 4 tahun yakni Siti Zahra(4) diduga menjadi korban penculikan usai meminta uang jajan kepada neneknya. Siti merupakan anak dari pasangan Mochamad Irfan dan Herni warga Desa Tirta Sari, Nagasari Pedes, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, Jawa Barat.

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armi Mapasseng menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan anak hilang tersebut. Diketahui, Siti Zahra hilang pada Selasa, 28 Agustus 2018 sekitar pukul 10.30 WIB.

Terkait dengan dugaan adanya penculikan, Maradona mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lapangan. 

"Ke arah dugaan penculikan, belum dipastikan ya, karena hasil cek di lapangan sangat minim saksi, yang tahu terakhir kali ibunya sendiri. Kita masih mendalami apakah ada penculikan, " kata Maradona kepada Kriminologi.id, Kamis, 30 Agustus 2018

https://cdn.kriminologi.id/news_picture_thumb/herni-memegang-foto-anaknya-siti-zahra-4-yang-hilang-saat-sedang-bermain-di-depan-rumahnya-foto-polres-karawang-ist-1535614619.jpg

Lokasi kediaman anak hilang ini, kata Maradona, berada di sebuah jalan desa. Jarak antara rumah korban dengan tetangga lainnya agak jauh. 

"Rumah korban ini ada di jalan desa, jarak rumah korban dengan tetangga lainnya bisa dibilang agak jauh, berjarak 2 sampai 3 rumah," kata Maradona menambahkan.

Siti Zahra (4) warga Desa Tirta Sari, Nagasari Pedes, Kecamatan Tirtamulya, Karawang, hilang pada Selasa, 28 Agustus 2018 sekitar pukul 10.30 WIB. Menurut paman korban, Asep Saepudin, Siti hilang saat bermain di depan rumahnya dengan teman sebayanya yakni Gilang.

Siti menghilang usai meminta uang Rp 2.000 kepada neneknya. Siti belum juga pulang hingga sore menjelang malam. 

Karena panik, akhirnya orang tua korban bersama warga setempat mencari ke rumah Gilang dan tetangga terdekatnya. Namun Siti Zahra belum juga ditemukan.

Menurut informasi dari para tetangga korban, Siti dibawa oleh orang tak dikenal menggunakan sepeda motor. Warga mengira orang yang mengendari sepeda motor tersebut adalah tetangganya.

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500