Ilustrasi orang tenggelam. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Dua Orang Tewas Tenggelam Saat Berenang di Pantai Lumba-lumba

Estimasi Baca:
Selasa, 19 Jun 2018 12:15:54 WIB

Kriminologi.id - Dua wisatawan yang sedang berlibur di laut selatan Sukabumi, Jawa Barat, hilang tenggelam di lokasi berbeda. Satu korban diketahui bernama Aden Nandang Hadi Suryana (30) warga Pabuaran, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi saat itu sedang berenang di Pantai Kalapa Condong, Desa Ujunggenteng. Satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, hari ini, ada dua kasus kecelakaan laut dan masih dalam proses penyisiran oleh pihaknya.

"Benar, ada dua kasus kecelakaan laut pada Selasa ini. Saat ini anggota kami tengah melakukan penyisiran," kata Okih, Selasa, 19 Juni 2018.

Selain korban bernama Aden, korban lainnya masih belum diketahui identitasnya. Petugas cukup kesulitan meminta keterangan dari keluarga korban, karena, kata Okih, pihak keluarga masih trauma dan belum bisa dimintai keterangan.

Korban hilang tenggelam ini terjadi di Pantai Dolphin atau lumba-lumba di Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu.

"Kami sudah berkoordinasi dengan life guard dan petugas SAR lainnya untuk melakukan pencarian. Sementara anggota kami melakukan penyisiran di darat sekitar tempat hilang tenggelamnya korban," kata Okih menambahkan.

Sementara, Ketua Harian Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan pihaknya sudah menyiapkan anggota untuk melakukan pencarian dan mengawasi wisatawan yang tengah bermain maupun berenang di pantai.

"Kami terus memperketat keamanan di sekitar objek wisata pantai Kabupaten Sukabumi untuk menekan kecelakaan laut. Namun karena personel yang tidak sebanding dengan jumlah wisatawan kami bekerja harus ekstra dengan memperingati wisatawan agar tidak berenang di lokasi rawan," katanya.

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500