Ilustrasi tenggelam, Foto: Pixabay

Gadis Kampung Tenggelam di Sungai Aceh Timur, Terpeleset dari Rakit

Estimasi Baca:
Senin, 13 Ags 2018 09:10:19 WIB

Kriminologi.id - Seorang gadis kampung bernama Meliani binti Abdul Karim (15) hilang setelah tenggelam di Sungai Desa Beusa Beurano, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.

Gadis berusia 15 tahun itu tenggelam setelah terpeleset dari rakit yang dinaikinya usia mencuci pakaian di sungai. Rakit yang ditumpanginya terbalik.

Sedangkan Rahmah Yulis (16) teman bermainnya masih selamat karena berhasil menggapai rakit. 

Peristiwa itu bermula ketika Meliani dan Rahmah mencuci pakaian di sungai Desa Beusa Beurano, pada Minggu, 12 Agustus 2018 pukul 14.30 WIB. Kedua gadis itu merupakan warga Desa Beusa Meurano.

Selesai mencuci pakaian yakni pada pukul 16.00 WIB, keduanya tidak langsung pulang melainkan bermain rakit dari bambu di sungai tersebut. 

Saat hendak menepi untuk pulang, tiba-tiba Rahmah terpeleset dari rakit dan tercebur ke sungai. Melihat temannya jatuh, Meliani mencoba menolongnya, tetapi karena rakit yang licin itu mengakibatkan Meliani ikut terpeleset ke dalam sungai.

Rahmah, yang terpeleset lebih dulu mampu menggapai rakit dan berhasil mendarat. Sedangkan Meliani hilang dan tenggelam terbawa arus sungai.

Karena Meliani tidak kelihatan di atas permukaan air, Rahmah lalu memanggil warga sekitar untuk membantu mencari temannya yang tenggelam.

Tak lama, tim SAR dibantu Satgas BPBD dan TNI/Polri tiba di lokasi untuk membantu mencari korban yang tenggelam di sungai tersebut. Pencarian itu harus terhenti lantaran terkendala air sungai yang keruh.

"Tim kita masih di lokasi mencari korban, tapi sampai pukul 21.00 WIB korban belum ditemukan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi. 

Syahrizal mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian hingga korban berhasil ditemukan.

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500