Ilustrasi: Seorang pria tewas Foto: Pixabay.com

Hendak Berburu Tupai, Warga Temukan Mayat

Estimasi Baca:
Minggu, 1 Okt 2017 22:00:52 WIB

Kriminologi.id - Warga Desa Landau Mentail Kecamatan Boyan Tanjung, menemukan mayat tergantung di pohon saat berburu tupai di hutan Desa Nanga Boyan, Kecamatan Boyan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Saksi mata yang menemukan mayat tersebut pertama kali Angai, ketika sedang berburu tupai di hutan," kata Kapolres Kapuas Hulu, Ajun Komisaris Besar Imam Riyadi, di Putussibau, Kaliamantan Barat, Minggu, 1 Oktober 2017.

Baca: Sebelum Tewas di Cengkareng, Anak Punk Curhat Sering Dipukuli

Menurut Imam, mayat ditemukan pada Sabtu, 30 September 2017 sekitar pukul 08.00 WIB. Karena saksi takut, dia langsung pulang ke Desa Landau Mentail untuk memanggil tiga orang rekannya, yakni Josua, Kusnadi Barat dan Julito.

"Saksi bersama ketiga rekannya tersebut mendatangi lokasi penemuan mayat sekitar pukul 10.00 WIB, untuk memastikan bahwa mayat tersebut merupakan mayat manusia," tutur Imam.

Setelah berada di lokasi, kata Imam, saksi bersama tiga orang rekannya itu belum mengetahui identitas korban, sehingga saksi sempat mengambil dokumentasi. Mereka kemudian kembali ke desa untuk memanggil Ketua RT bernama Akilaus.

Baca: Mayat Wanita Setengah Bugil Ditemukan, Diduga Korban Pembunuhan

Setelah menginformasikan penemuan mayat dan menunjukkan dokumentasi kepada Ketua RT, saksi bersama rekannya dan Ketua RT mendatangi Kepala Desa Delintas Karya, Bahariman sekitar pukul 18.30 WIB, untuk memberitahukan penemuan mayat dan menunjukkan dokumentasi.

"Mendapatkan informasi itu, Kepala Desa Delintas mendatangi anggota Polsek Boyan Tanjung yang sedang melaksanakan pengamanan hiburan malam organ tunggal,"ucap Imam.

Lebih lanjut, Imam menyampaikan bahwa tiga orang anggota Polsek Boyan Tanjung bersama saksi, dan Kepala Desa Delintas, Kepala Desa Nanga Boyan beserta warga mendatangi lokasi penemuan mayat. Ketika di lokasi, kata Imam, salah satu warga mengenali mayat tersebut dari bajunya. Diketahui sosok mayat itu bernama Bandi alias Krebo.

"Salah satu anggota Polsek menghubungi Kapolsek agar datang ke TKP dengan membawa dokter dan tenaga kesehatan Puskesmas setempat, untuk melakukan visum," kata Imam.

Baca: Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Serayu Purbalingga

Setelah itu, mayat tersebut dievakuasi ke salah satu halaman rumah warga untuk menjalani visum oleh dokter Puskesmas Boyan Tanjung selama kurang lebih tiga jam, yaitu selesai pukul 03.00 WIB dini hari.

"Selesai divisum korban dievakuasi ke halaman Surau Nanga Boyan, untuk menunggu keluarga korban dari Pontianak," kata Imam.

Imam mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat tersebut, untuk sementara korban diduga tewas gantung diri. TD

Penulis: Tito Dirhantoro
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500