Ilustrasi seorang pria tewas. Foto: Pixabay.com

Hilang Seminggu, Buruh Tani Tewas Membusuk di Tengah Kebun

Estimasi Baca:
Rabu, 25 Okt 2017 09:15:24 WIB

Kriminologi.id - Jamiyem, seorang buruh tani, warga Desa Pantai Baru, Kecamatan Pulaulaut Tengah, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, ditemukan tewas dan membusuk di tengah kebun. 

Kaporles Kotabaru AKBP Suhasto mengatakan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga pada Senin, 23 Oktober 2017 siang. Saat itu warga tersebut tengah melewati jalur perkebunan dan mencium aroma menyengat. 

Baca: Ini Identitas 7 WNI Tewas Kecelakaan Maut di Malaysia

"Mayat itu ada di bawah sebuah pohon. Sebenarnya sudah beberapa hari bau tak sedap muncul, tapi disangka hanya bangkai binatang," ucapnya, Rabu, 25 Oktober 2017.

Saat ditemukan, mayat sudah tidak bisa dikenali lagi lantaran hanya tersisa kulit membalut tulang. Bahkan, sebagian kerangkanya juga ada yang sudah terpisah dari badan. 

Setelah mendapat laporan dari warga, polisi menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Selanjutnya mayat dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru.

Baca: Adu Kambing Bus Karyawan, 7 WNI Tewas di Malaysia

Belakangan mayat itu diidentifikasi sebagai Jamiyem, warga RT 5 Blok D Desa Pantai Baru Kecamatan Pulau Laut Tengah. Sebelumnya korban sudah sembilan hari menghilang.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan, suami dan anak korban sedang diperiksa," ujar Suhasto.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban meninggalkan rumah pada 14 Oktober 2017 pukul 17.30 WITA. Saat itu korban berpamitan untuk mengambil upah kerjanya sebagai buruh tani. Namun, setelah itu korban tak pernah kembali.

Hilangnya korban tak dilaporkan pihak keluarga ke polisi, hingga akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa. Untuk menguak sebab kematiannya, polisi memeriksa sejumlah saksi dan melakukan autopsi.

"Untuk penanganan perkara, Polres backup penuh polsek," kata Suhasto. AMR

KOMENTAR
500/500