Mayat wanita ditemukan dalam kotak kontainer di musala. Foto: Facebook @Fahrul

Iktikaf di Musala, Jemaah Heboh Titipan Mayat Dalam Kotak Kontainer

Estimasi Baca:
Minggu, 10 Jun 2018 12:43:35 WIB

Kriminologi.id - Sesosok mayat perempuan muda menghebohkan warga karena ditemukan di dalam kotan kontainer plastik di musala Al Musyarafah Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kalimantan Selatan. Sebelum ditemukan mayat dalam kotak kontainer itu, warga melihat sosok seorang laki-laki yang menitipkan kotak tersebut kepada jamaah musala yang sedang iktikaf sekitar pukul 01.30 WIB.

Mayat perempuan yang masih belum diketahui identitasnya itu diduga berusia sekitar 30 tahun dan dimasukan dalam kotak plastik dalam kondisi tubuh terlipat.

Kondisi mayat dalam kotak kontainer itu tidak mengenakan busana pada bagian atas tubuhnya. Sementara bagian bawahnya mengenakan celana cukup ketat dengan posisi tangan terikat kerudung. Saat ditemukan wanita tersebut terdapat bekas luka di bagian wajahnya. 

Kepolisian Resor Banjar, Polda Kalimantan Selatan, yang menyelidiki penemuan mayat perempuan itu mengatakan, personel Satreskrim diterjunkan melakukan penyelidikan kasus pembunuhan itu.

"Kasusnya ditangani Polres Banjar dan petugas Satreskrim sudah diterjunkan melakukan penyelidikan dan memintai keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian," ujar Wakapolres Banjar Kompol Ajie Lukman Hidayat di Martapura, Minggu, 10 Juni 2018.

Diduga mayat itu mengalami luka akibat kekerasan di bagian wajahnya.

"Identitasnya masih Mrs X dan luka yang ditemukan di bagian wajah diduga akibat benturan benda tumpul. Jenazah masih di kamar jenazah Rumah Sakit Ulin Banjarmasin," katanya.

Menurut dia, penyelidikan yang dilakukan petugas selain olah tempat kejadian perkara di Mushala Al Musyarafah juga memintai keterangan sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian.

"Petugas identifikasi sudah melakukan olah TKP dan sejumlah saksi mata juga sudah dimintai keterangan terutama mereka yang mengetahui penemuan awal mayat itu," ujarnya.

Penemuan mayat wanita di Mushala Al Musyarafah Desa Pemakuan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar pada Minggu sekitar pukul 05.30 Wita.

Sebelumnya sekitar pukul 01.30 Wita sejumlah jamaah musala yang sedang mengikuti tadarus Al Quran mendapati seorang pria mengendarai sepeda motor mampir didepan tempat ibadah itu.

Kemudian pria berusia paruh baya itu menurunkan kotak kontainer plastik. Bahkan itu juga mengatakan menumpang menitipkan barang karena akan mengambil telepon seluler yang ketinggalan.

Namun hingga Salat Subuh selesai pengendara sepeda motor belum kembali sehingga jamaah berinisiatif membuka kotak plastik untuk mengetahui barang yang ada di dalamnya.

"Kami menduga isinya paket lebaran berisi baju atau sembako tetapi setelah dibuka ternyata mayat dan langsung dilaporkan ke polisi," kata Muslim, salah satu saksi mata. ANT

Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500