Ilustrasi Mayat Bayi. Ilustrasi: Kriminologi.id

Jasad Bayi Tercampur Sampah Ditemukan Mengambang di Kali

Estimasi Baca:
Rabu, 3 Jan 2018 06:05:51 WIB

Kriminologi.id - Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tewas mengambang di Kali Jati Kramat, Komplek Billy Moon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa, 2 Desember 2017 pukul 13:30 WIB. Jasad bayi pertama kali ditemukan oleh warga bernama Saipul (40) yang sedang membersihkan sampah di kali tersebut. 

"Lagi bersihin sampah, saya liat tumpukan sampah. Pas saya korek-korek ternyata jasad bayi," kata Saipul saat ditemui di Jakarta, Selasa, 2 Desember 2017.

Baca: Bayi Berusia 4 Jam Berselimut Keset Gemparkan Warga Serang

Menurut Saipul, bayi tersebut umurnya baru beberapa hari. Dia menduga, bayi yang kondisinya sudah rusak itu dibuang orang tuanya karena hasil dari hubungan gelap. Saat dievakuasi, jasad bayi itu sempat hanyut beberapa meter terseret aliran kali yang cukup deras.

“Kalau liat langsung jasadnya, keliatan baru satu hari lahir dan langsung dibuang. Untungnya bisa diangkat,” ujarnya.

Sementara itu Kanitreskrim Polsek Duren Sawit Ajun Komisaris Nevo Suharjendro membenarkan penemuan mayat bayi tersebut. Nevo menduga, bayi malang yang baru lahir tersebut hasil hubungan gelap dan dibuang oleh ibu kandungnya sendiri.

Baca: Terbungkus Daun Pisang, Bayi Baru Lahir Dibuang ke Kebun

"Iya tadi siang. Pertama kali ditemukan oleh saksi Saipul, dia lagi bersih-bersih dan dia ngeliat jasad tersebut. Saipul langsung mengangkat jasad dan melaporkan ke kami (Polisi),"kata Nevo Suharjendro.

Sampai saat ini, kata Nevo, penyelidikan terhadap kematian bayi nahas itu tengah dilakukan. Pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak RT dan RW untuk melakukan pendataan warga. Khususnya warga yang sedang hamil atau baru saja melahirkan. TD

Infografik Bayi Malang di Tong Sampah. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Tito Dirhantoro
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500