Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu, Satu ABK Hilang

Estimasi Baca :

Kapal KM Alam Samudra 88 Karam. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kapal KM Alam Samudra 88 Karam. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Kapal KM Alam Samudra tenggelam di perairan Pulau Penjaliran, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara. Kapal itu diduga karam usai diterjang ombak besar. Akibat kejadian itu, seorang anak buah kapal atau ABK bernama Rosi dilaporkan hilang.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Utara, Inspektur Dua Dekky mengatakan, kejadian itu terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu kapal diterpa ombak sehingga mengalami kebocoran.

Baca: Mayat Bugil di Pulau Seribu, Polisi Sulit Ungkap Tanda Kekerasan

"Karamnya kapal disebabkan ada bagian kapal yang bocor," ucap Dekky kepada Kriminologi saat dikonfirmasi, Rabu, 6 Desember 2017.

Akibat dari kebocoran itu, 11 ABK dan nahkoda kapal bernama Rukhul Amin berusaha menyelematkan diri dengan cara mengambil jeriken dan mengeluarkan air dari lambung kapal tersebut.

Sayangnya, Rosi yang pada saat kejadian tengah tertidur pulas di kamar tak menyadari hal tersebut dan diduga tenggelam bersama kapal itu.

Baca: Wanita Tanpa Identitas Tewas Mengenaskan di Rel Kereta Api Bekasi

Saat ini, kata Dekky, seluruh ABK yang selamat termasuk nakhoda sedang memulihkan diri usai karamnya kapal. Namun, dirinya belum dapat memastikan bahwa ada seorang ABK yang tenggelam akibat kejadian itu.

"Kita masih belum bisa pastikan, tetapi dari obrolan sementara benar ada yang hilang. Nanti setelah interogasi baru didapat keterangan lebih lanjut," ucap Dekky. AN

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Orang Hilang Kapal Tenggelam di Kepulauan Seribu, Satu ABK Hilang

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu