Seorang pria ditemukan tewas di gorong-gorong, Foto:Dwiangga Perwira/Kriminologi

Kematian Pria di Gorong-gorong Ciputat Dinilai Tak Wajar

Estimasi Baca:
Selasa, 26 Sep 2017 08:00:55 WIB

Kriminologi.id - Kematian pria tua berusia 73 tahun yang ditemukan di sebuah gorong-gorong Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan, dinilai janggal. Dugaan tewasnya pria bernama Iswandhy yang disebabkan karena kecelakaan tunggal itu penuh ketidakwajaran.

Rinto, salah seorang anak korban, meyakini ada yang tidak wajar dengan kematian ayahnya. Ketidakwajaran itu terlihat dari lokasi kejadian saat ditemukannya sepeda motor yang dikendarai ayahnya sebelum tewas. Kondisi motor jenis Honda CB 100 yang dikendarai Iswandhy terbalik di sebuah gorong-gorong di pemukiman warga.

Baca: Warga Ciputat Dihebohkan Penemuan Mayat di Gorong-gorong

“Kalau melihat dari kondisi motor di lokasi kejadian kecelakaan, menurut saya ini sesuatu yang mustahil. Jatuhnya motor sangat aneh. Ditemukan sendal almarhum yang satu di atas batang pohon, yang satu lagi di dekat gorong-gorong. Kondisi sandal di atas pohon itu seperti ada yang sengaja menyangkutkannya. Kalau orang jatuh, apa dianya (korban) sempat menyangkutkan sandalnya itu, tidak mungkin sepertinya,” kata RInto saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan, Senin sore, 25 Spetember 2017.

Selain ketidakwajaran tersebut, kata Rinto, ada kejanggalan lainnya. Misalnya, kondisi pagar tembok rumah warga–jika memang terjadi kecelakaan—yang terbentur motor, tak ada bekas hantaman benda tumpul. Pada tembok tersebut, hanya ada bekas goresan karet ban motor yang seolah tak sengaja terkena saat motor akan digotong untuk dijungkirbalikkan ke dalam gorong-gorong.

“Juga pada leher almarhum ada bekas merah. Sebelum meninggal bekas merah itu tidak ada,” katanya.

Baca: Mayat Bercelana Pendek Terapung di Kalimalang

Pada Senin siang, 25 September 2017, Warga Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan, dihebohkan oleh penemuan sesosok mayat pria tua. Mayat tersebut diketahui bernama Iswandhy, 73, warga RT 10/08 perumahan tersebut.

Saat ditemukan, mayat tersebut sudah dalam kondisi mengenaskan. Meski masih mengenakan pakaian, namun wajahnya sudah sulit dikenali. Selain itu, mayat tersebut menguarkan aroma tak sedap. Diperkirakan, ia tewas sejak 3 atau 4 hari lalu. TD

Reporter: Tito Dirhantoro
Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500