Lutviah Sari, Mahasiswi UI yang hilang, Foto: Instagram

Lutviah Tinggalkan Surat, Takut Pulang karena Hilangkan Uang 

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Okt 2017 14:57:39 WIB

Kriminologi.id - Menghilangnya Lutviah Sari, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia sejak awal Oktober 2017 masih menjadi teka-teki. Polresta Depok yang mendapat laporan orang hilang itu masih mencari-cari keberadaan wanita asal Madura tersebut. 

Namun sebelum menghilang Lutviah sempat meninggalkan sebuah surat yang berisi curahan hatinya. Dalam surat itu, Lutviah mengungkapkan kekalutan hatinya lantaran telah menghilangkan uang untuk sebuah acara di kampusnya.

"Iya, menghilangkan uang terus takut, gak berani pulang," kata Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Sutrisno kepada Kriminologi, Selasa, 24 Oktober 2017. 

Baca: Dilaporkan Hilang, Lutfiah Dikenal Aktif Berorganisasi

Polisi menduga hal tersebut yang melatarbelakangi Lutvia menghilang. Hingga kini keberadaannya masih ditelusuri petugas Polresta Depok. 

Kabar hilangnya Lutviah pertama kali diketahui dari para mahasiswa. Mereka memberi tahu soal Lutviah yang tak pernah muncul dalam perkuliahan.

Baca: Mahasiswi UI Hilang, Orang Tua Terakhir Komunikasi September

Pihak kemahasiswaan lalu mengecek absensi mahasiswa. Dari pengecekan yang dilakukan, ternyata mahasiswi angkatan 2016 itu memang tidak pernah mengikuti perkuliahan selama tiga minggu terakhir. 

Sadar ada mahasiswanya yang hilang, pihak kampus melakukan pencarian. Selain itu, kampus juga telah melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian sejak kemarin, Senin 23 Oktober 2017. AN | RZ

Reporter: Adryan Novandia
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500