Lutfiah Sari, mahasiswi UI yang hilang, Foto: Facebook Lutfiah

Mahasiswi UI Hilang, Orang Tua Terakhir Komunikasi September

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Okt 2017 10:00:37 WIB

Kriminologi.id - Pihak Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia telah melaporkan hilangnya Lutfiah Sari kepada orang tuanya. Dari keterangan orang tuanya, Lutfiah ternyata sudah sebulan tidak berkomunikasi dengan orang tuanya yang tinggal di Madura.

"Dari September akhir sudah tidak komunikasi," kata Kepala Unit Kemahasiswaan FKM-UI, Nisvarwati Volini saat dihubungi Kriminologi, Selasa 24 Oktober 2017.

Baca: Dilaporkan Hilang, Lutfiah Dikenal Aktif Berorganisasi

Nisvarwati menambahkan, orang tua Lutfiah telah datang ke kampus. Lalu pihak kampus bersama orang tuanya kemudian bersama-sama melaporkan hilangnya Lutfiah ke Polresta Depok. 

"Kemarin staf kami dan orang tuanya melapor ke polisi di Depok. Kita masih menunggu kabar dari kepolisian selanjutnya," tutur Nisvarwati. 

Kabar hilangnya Lutfiah pertama kali diketahui dari para mahasiswa. Mereka memberi tahu soal Lutfiah yang tak pernah muncul dalam perkuliahan.

Pihak kemahasiswaan lalu melakukan pengecekan di absensi mahasiswa. Dari pengecekan yang dilakukan, ternyata mahasiswi angkatan 2016 itu memang tidak pernah mengikuti perkuliahan selama tiga minggu terakhir. 

Baca: Sebelum Hilang, Mahasiswi UI Sudah Tiga Minggu Tak Masuk Kuliah

"Kita selalu pantau absensi mahasiswa," tambah Nisvarwati

Sadar ada mahasiswanya yang hilang, pihak kampus lalu melakukan pencarian. Selain itu, kampus juga telah melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian sejak kemarin, Senin 23 Oktober 2017. RZ

Reporter: Reza Yunanto
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500