Lutviah Sari, mahasiswi yang hilang misterius, Foto: instagram/lutviah_sari

Mahasiswi UI yang Hilang Hampir Terjerumus Aliran Aneh

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Okt 2017 10:23:15 WIB

Kriminologi.id - Jeje, sahabat Lutviah Sari, mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia yang dikabarkan hilang secara misterius sejak 2 Oktober 2017, mengatakan Lutviah hampir terjerumus organisasi sesat saat di bangku SMA. Sifat lugu Lutviah membuatnya mudah terpengaruh dari pihak luar.

"Pas SMA dia pernah hampir saja ikut organisasi macam-macam, tapi dia tuh sadar kalau organisasi itu enggak benar. Akhirnya dia keluar," kata Jeje kepada Kriminologi, Selasa, 24 Oktober 2017.

Baca: Lutfiah Sari Mahasiswi UI Hilang Misterius Sejak 2 Oktober

Jeje yang merupakan teman sejak SMP Lutviah di Madura menuturkan, semenjak kejadian itu Lutviah lebih berhati-hati dalam berorganisasi.

"Dia itu anaknya baik banget sampai dia berkali-kali dimanfaatin," ujar Jeje.

Baca: Sebelum Hilang, Mahasiswi UI Sudah Tiga Minggu Tak Masuk Kuliah

Masih kata Jeje, orang tua Lutviah sempat mendatangi rumahnya dan menanyakan tentang Lutviah. Saat itu Lutviah telah menghilang selama 3 pekan. Namun, Jeje mengaku tidak mengetahui keberadaan Lutviah.

Lutviah Sari, mahasiswi angkatan 2016 Fakultas Kesehatan Masyarakat UI hilang dan tidak bisa dihubungi sejak awal Oktober 2017. Lutviah terakhir kali terlihat di sekitar area Kukusan Teknik atau yang biasa disebut Kutek UI pada Senin 2 Oktober 2017. Setelah itu Lutviah menghilang dan tidak bisa dihubungi sama sekali. AN

Reporter: Adryan Novandia
Penulis: Adryan Novandia
Multimedia: S. Dwiangga Perwira
KOMENTAR
500/500