ilustrasi bayi, foto; Pixelbay

Mayat Bayi Lebam di Tong Sampah Hebohkan Bitung

Estimasi Baca:
Selasa, 12 Sep 2017 12:46:45 WIB

Kriminologi.id - Penemuan mayat bayi laki-laki di tempat sampah di depan Kantor Pos Pinokalan 15.45 WITA, Senin, 11 September 2017, menggemparkan warga Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Mayat ditemukan pertama kali oleh pemulung, Siti, 70, saat mengais sampah. Siti tiba-tiba melihat bayi terbujur kaku di antara sampah. Siti lalu berteriak hingga mengundang perhatian warga lainnya. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Sektor (Polsek) Ranowulu.

Baca: Deni Rono Tewaskan Pencuri di Rumahnya, Bisakah Dipidana?

Tim Identifikasi dan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satuan (PPA) Reserse Kriminal Kepolisian Resor (Polres) Bitung tiba di lokasi dan melakukan olah tempat kejadian prkara (TKP). Petugas mendapati barang bukti dua helai kaos dewasa warna kuning muda dan putih bergaris merah-hitam.

Mayat bayi malang itu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo Kota Bitung. Hasil pemeriksaan tim medis, bayi yang belum terpotong ari-arinya memiliki berat 2,48 kilogram, panjang 4,8 sentimeter. Di tubuh bayi juga ditemukan bengkak pada mata kiri dan luka memar di mulut.

Baca: Cerita Aiptu Sundoro Selamatkan Begal, antara Geram, Lucu, dan Pegal

Kepala Polres Bitung Ajun Komisaris Besar Philemon Ginting membenarkan adanya penemuan bayi itu. “Kasus ini sedang diselidiki lebih lanjut untuk mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi,” ujarnya. FS

KOMENTAR
500/500