Ilustrasi pembunuhan bayi, Foto: Pixabay

Mayat Bayi Tersangkut Kipas, Ditemukan di Pembuangan Limbah Hotel

Estimasi Baca:
Jumat, 17 Nov 2017 09:05:07 WIB

Kriminologi.id - Mayat bayi baru lahir lengkap dengan ari-arinya ditemukan di saluran pembuangan limbah Hotel Varna, Jalan Tunjungan, Surabaya. Mayat bayi tersebut ditemukan dalam kondisi tersangkut kipas pompa. Penemuan jasad bayi itu kini ditangani oleh Polsek Genteng, Kota Surabaya. 

“Karena tiba-tiba pompa berhenti. Saat menegceknya ternyata, ditemukan jasad bayi,” kata Kapolsek Genteng, Surabaya, Kompol Ari Trestiawan di Surabaya, Jawa Timur, Kamis malam, 16 November 2017.

Baca: Bayi Usia 4 Jam Tergeletak di Bawah Jalan Tol Cipali

Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas di lokasi kejadian, Ari mengatakan, mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan oleh karyawan Hotel Varna bernama Sigit sekitar pukul 18.00 WIB. Sigit menemukannya saat hendak membersihkan pompa di saluran pembuangan limbah.

“Setelah menemukan mayat bayi itu, pihak hotel kemudian melapor ke kepolisian. Kasusnya saat ini ditangani Unit Reserse Kriminal. Saat petugas polisi tiba di tempat kejadian perkara, mayat bayi itu sudah diangkat oleh karyawan Hotel Varna dari saluran pembuangan limbah,” katanya.

Baca: Bayi Ditemukan di Pinggir Sungai Dikerumuni Semut

Saat ditemukan, kata Ari, mayat bayi itu terbungkus tas plastik hitam. Saat ini, mayat bayi itu sudah berada di kamar mayat RSUD dr Soetomo. Untuk mengungkap kasus ini, polisi tengah berupaya mengumpulkan keterangan dari para saksi yang berada di lokasi tersebut.

"Kami juga masih melakukan penyelidikan terkait darimana asal bayi dan siapa yang membuangnya. Kami masih bekerja untuk itu," ujarnya. TD

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500