Mayat Laki-laki Gosong di Kebun Tebu Diduga Korban Pembunuhan

Estimasi Baca :

Ilustrasi: Petugas mengangkat jenazah yang diduga korban pembunuhan. Foto: Antara - Kriminologi.id
Dok. Petugas mengangkat jenazah yang diduga korban pembunuhan. Foto: Antara

Kriminologi.id - Mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga yang hendak mencari rumput di lahan perkebunan tebu milik Musamah, warga Desa Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Kondisi mayat saat ditemukan dalam kondisi gosong. Diduga, mayat tersebut korban pembunuhan dengan cara dibakar.

"Saksi saat sedang mencari rumput di sekitar lokasi pada Rabu sore, mengetahui ada mayat yang sudah tergeletak di tengah tanaman tebu. Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke perangkat dan diteruskan ke polisi," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Kediri, Ajun Komisaris Mukhlason di Kediri, jawa Timur, Rabu, 24 Januari 2018. 

Baca: Mayat Tanpa Busana di Dekat Waduk Cengklik Ternyata Karyawati Bank

Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi bergerak menuju lokasi ditemukannya mayat tersebut. Dari hasil olah tempat kejadian perkara atau TKP, mayat itu masih mengenakan kaos berwarna abu-abu dengan kerah warna kuning serta celana dalam berwarna biru. Selain itu, polisi menemukan barang bukti satu unit frame kaca mata berwarna cokelat yang berada di tepi jalan dekat mayat ditemukan.

Kondisi tubuh korban, kata Mukhlason, sangat memprihatinkan. Di beberapa anggota tubuhnya ada sejumlah luka yang diduga bekas luka bakar. Selain luka bakar, ada beberapa luka memar di beberapa bagian tubuh korban. 

Baca: Perang Geng Narkoba, Sembilan Mayat Termutilasi Ditemukan di Truk

"Ada luka bakar dan luka memar. Luka bakar di beberapa bagian tubuh dan beberapa bagian baju juga ikut terbakar. Jadi, tidak semua bagian tubuh terbakar. Namun, untuk luka memar, kami masih pastikan, apakah karena bengkak atau sebab lain," katanya.

Oleh polisi, mayat laki-laki itu dibawa ke RS Bhayangkara, Kediri, untuk dilakukan autopsi. Untuk mengidentifikasi mayat tersebut, polisi sempat kesulitan. Sebab sejumlah bagian tubuh korban sudah sulit dideteksi. 

Pemeriksaan lewat retina mata pun tak membuahkan hasil lantaran kondisinya sudah rusak. Juga lewat sidik jari pun demikian. Bahkan, melalui informasi pengecekan data kependudukan, yang muncul justru identitas perempuan.

Baca: Dikejar Warga, Mayat Spesialis Penipu Toke Sawit Mengambang di Sungai

"Kami masih melakukan penyelidikan, termasuk apakah korban ini belum pernah untuk ikut perekaman KTP elektronik, sehingga datanya tidak terdeteksi. Salah satu cara lainnya, nanti menyebarluaskan ke media termasuk ke Bhabinkamtibmas di Kecamatan Kandat," katanya.

Terkait dengan usia, Mukhlason mengatakan, juga belum mengetahui pasti. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim laboratorium forensik untuk memastikan ciri-ciri, usia, termasuk sudah berapa lama korban meninggal dunia. TD

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Orang Hilang Mayat Laki-laki Gosong di Kebun Tebu Diduga Korban Pembunuhan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu