Ilustrasi Mayat, Foto: Frepik

Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Serayu Purbalingga

Estimasi Baca:
Selasa, 26 Sep 2017 12:40:06 WIB

Kriminologi.id - Warga Desa Kedungkelok, Purbalingga, Jawa Tengah terkejut dengan penemuan mayat perempuan mengapung di aliran Sungai Serayu. Mayat tanpa identitas itu langsung dievakuasi warga bersama petugas, Senin, 25 September 2017.

Penemuan mayat perempuan ini bermula ketika saksi Aris Nugroho hendak memancing di sungai.

"Saat melintas di lokasi sekitar 09.30, dia mendapati ada benda mengapung di sungai. Setelah dia cek, ternyata benda itu adalah mayat," kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kemangkon, Ajun Komisaris Siswanto seperti dilansir dari Tribratanews.

Baca: Warga Ciputat Dihebohkan Penemuan Mayat di Gorong-gorong

Setelah mendapat temuan itu, Siswanto menjelaskan, saksi kemudian memberitahu temannya, Herlianyo, 36, dan bersama-sama melaporkan ke perangkat desa setempat, selanjutnya mereka teruskan laporan tersebut Polsek Kemangon.

Menurut Siswanto, korban ditemukan dengan menggunakan jaket warna merah hitam, daster warna merah, dan celana kolor warna merah, serta kaos kaki warna putih hitam. Ciri-cirinya, Siswanto melanjutnya, korban berusia sekitar 50 tahun, tinggi badan sekitar 150 cm, rambut hitam pendek, dan memiliki penyakit kulit di punggung.

Baca: Mayat Bayi Ditemukan dengan Perut Robek di TPA Benowo

Kini, mayat perempuan tersebut sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim Infanis dari Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga dan tim medis dari Puskesmas Kemangkon. Dari pemeriksaan, petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Dugaan sementara, mayat ini hanyut di sungai dan diperkirakan telah meninggal 12 jam sebelum warga menemukannya. Untuk mencari indetitas mayat ini, petugas juga telah menyebarkan informasi penemuan ini ke polsek-polsek di wilayah Polres Purbalingga dan ke Polres Banjarnegara. YH

KOMENTAR
500/500