Ilustrasi Mayat, Foto: Frepik

Mayat Pria Ditemukan di Exit Tol Cempaka Putih, Diduga Tewas Dianiaya

Estimasi Baca:
Minggu, 25 Mar 2018 17:30:26 WIB

Kriminologi.id - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan tergeletak di trotoar sekitar exit Tol Cempaka Putih, tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu, 25 Maret 2018, sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketika ditemukan, mayat laki-laki tanpa identitas tersebut tampak tengkurap di area taman setelah exit Tol Cempaka Putih yang terletak di depan komplek Kodamar TNI AL. 

Sementara itu, penemuan mayat tersebut sebelumnya telah disebarkan oleh kepolisian melalui akun Twitter NTMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro.

Inge, seorang petugas dari NTMC mengatakan bahwa mayat tersebut diduga merupakan korban penganiayaan.

"Iya benar ada penemuan mayat, diduga korban penganiayaan karena ada bekas kekerasan di tubuhnya. Untuk saat ini identitas masih belum diketahui, masih ditangani petugas," ujar Inge ketika dikonfirmasi, Minggu, 25 Maret 2018.

Tim Inafis dari Polres Metro Jakarta Utara dengan beberapa petugas dari Polsek Kelapa Gading kemudian datang untuk melakukan olah TKP dan identifikasi mayat tersebut.

Dari hasil pengembangan sementara, ditemukan luka di beberapa tubuh korban dan segumpal darah di sekitar tubuh korban. Mayat tersebut diduga sudah meninggal sekitar 5 jam yang lalu karena ketika diperiksa oleh petugas sudah dalam keadaan kaku.

Sementara itu Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, AKBP Slamet Widodo mengatakan, petugas mendapatkan tanda-tanda adanya dugaan kekerasan pada beberapa bagian tubuh korban, yaitu luka di bagian hidung dan luka lecet di bagian kaki dan tangan. 

"Identitas korban hingga saat ini masih belum diketahui, terdapat luka di hidung dan lecet di tangan dan kaki, dugaan sementara korban kekerasan. Masih kami selidiki penyebab kematiannya, kalau memang dia korban kejahatan maka akan kami kembangkan lebih lanjut (mencari pelaku)," ujar Slamet.

Slamet menambahkan bahwa korban diduga berusia sekitar 50 tahun, mengenakan celana warna cokelat dan jaket. Jenazah korban sudah dievakuasi oleh petugas dan diantarkan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Korban berjenis kelamin laki-laki, mengenakan celana warna cokelat, dan memakai jaket. Ketika petugas datang korban langsung dievakuasi, sekarang sudah dibawa ke RS polri," imbuh Slamet.

Hingga saat ini, pengembangan terhadap penemuan mayat tersebut ditangani oleh jajaran petugas dari Polsek Kelapa Gading dan Polres Metro Jakarta Utara.

Reporter: Erwin Maulana
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500