Mayat Wanita dengan Pin Pertamina Ditemukan di Bawah Jembatan Musi

Estimasi Baca :

Ilustrasi orang tenggelam. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi orang tenggelam. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Mayat wanita berhijab ditemukan mengapung di aliran Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, tepat di bawah proyek pembangunan Jembatan Musi 4. Saat ditemukan, kondisinya membengkak, mulut tersumpal, serta wajah yang lebam.

Penemuan mayat itu menggegerkan masyarakat setempat yang beramai-ramai mendatangi pinggiran Sungai Musi untuk melihat jasad wanita malang tersebut.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan Hardi, warga setempat, saat dia hendak mandi di sungai, sekitar pukul 6:30 WIB. Dia lalu menyampaikan hal itu kepada ketua RT yang diteruskan ke aparat kepolisian.

Menurut Hardi, dirinya tiba-tiba melihat sesuatu yang mengapung di bawah jembatan. Ternyata apa yang dilihatnya itu merupakan sesosok mayat seorang wanita.

Hardi juga menyatakan, wanita tersebut mengenakan pakaian lengkap, berhijab, memakai jaket dan celana panjang.

Baca: Mayat Ibu dan Janin Korban Pembunuhan Ditemukan Mengambang di Sungai

Petugas Pol Air Polresta Palembang yang mendapat laporan itu kemudian mendatangi lokasi dengan menggunakan perahu. Jasad wanita itu kemudian dievakuasi dibantu dengan warga sekitar.

Proses evakuasi tersebut sempat menjadi tontonan warga yang berada di sisi sungai. Mereka penasaran untuk melihat kondisi jenazah tersebut.

Sejumlah warga mengaku tidak mengenali identitas mayat tersebut. Warga menduga, korban bukan berasal dari wilayah permukiman warga setempat.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede mengungkapkan, saat ini mayat tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel guna dilakukan autopsi.

Baca: Dikejar Warga, Mayat Spesialis Penipu Toke Sawit Mengambang di Sungai

“Untuk identitas dan penyebabnya belum bisa kami ketahui, masih dalam penyelidikan. Kami akan autopsi korban lebih dahulu,” kata Maruly, Selasa 6 Februari 2018.

Sejumlah media sosial di Palembang mengunggah foto korban yang tengah terapung di Sungai Musi. Dalam unggahan tersebut selain jasad korban, polisi juga menemukan uang tunai sebanyak Rp 308 ribu, pin Pertamina dan dompet berwarna merah.

Maruly juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera melapor atau bisa langsung ke RS Bhayangkara guna memastikan identitas korban.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Orang Hilang Mayat Wanita dengan Pin Pertamina Ditemukan di Bawah Jembatan Musi

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu