Ilustrasi bayi, Foto: Pixelbay

Nelayan Temukan Bayi di Plastik Hitam Mengambang

Estimasi Baca:
Selasa, 19 Sep 2017 01:05:03 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Pontianak Barat menyelidiki kasus penemuan mayat bayi jenis kelamin perempuan dalam kantong plastik hitam. "Tim kami terus menelusuri kasus penemuan mayat bayi di Sungai Kapuas atau tepatnya di kawasan Pelabuhan TPI, Jeruju, Kecamatan Pontianak Barat," kata Kepala Polsek Pontianak Barat, Ajun Komisaris Agus Hani, Senin, 18 September 2017.

Baca: Bayi Deborah, KPAI Gali Keterangan RS Mitra Keluarga Kalideres

Agus menceritakan penemuan mayat bayi berawal dari kecurigaan dua orang nelayan, Ahmad, 35, dan Saparudin, 26, atas bau yang keluar dari kantong yang mengambang di Sungai Kapuas. Kedua nelayan itu lalu meraih dan membuka kantong itu, Sabtu malam, 16 September 2017.

"Mayat bayi tersebut ditemukan di dekat kapal nelayan yang sedang bersandar saat mereka berteduh, pada saat sedang hujan," ucapnya.

Baca: Bayi Perempuan Baru Lahir Tergolek di Tempat Wudu Masjid

Ahli Forensik Polda Kalbar, Dr Edi Hasibuan menjelaskan bahwa kondisi bayi dalam keadaan membusuk dan pemeriksaan tersebut adalah lanjutan untuk tambahan bahan bagi penyidik nantinya. "Hasil sementara, bayi itu dibuang satu minggu lebih dan didalam rongga perut bayi, banyak terisi air," ujarnya. FS


 


 

Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500