Dok. Pantai. Foto: Pixabay

Niat Cari Sayur di Pintu Kota, Berti Hilang Diseret Ombak

Estimasi Baca:
Senin, 9 Jul 2018 09:15:12 WIB

Kriminologi.id - Berthi Makapung (38) hilang terseret ombak besar saat ia sedang mencari sayur karang di obyek wisata Pintu Kota. Warga Eri, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, itu belum juga ditemukan oleh warga.

Anggota Basarnas Provinsi Maluku Glen Tehupuring mengatakan, Berthi terseret ombak sekitar pukul 15.00 WIT. Saat itu, korban diduga sedang mencari sayur karang yang tumbuh di tebing-tebing batu di kawasan obyek wisata Pintu Kota.

"Salah satu keluarga korban yang ada saat itu melihat Berthi terjatuh dan diseret ombak sehingga sampai saat ini belum diketahui pasti nasibnya. Korban saat itu diduga sedang mencari sayur karang yang tumbuh di tebing-tebing batu di kawasan Pintu Kota," kata Glen, Minggu, 8 Juli 2018.

Pihaknya mengetahui informasi ini ketika seorang saksi memberitahukan hilangnya Berthi ke pihak keluarga dan juga kantor SAR untuk melukan pencarian. Menurut laporan saksi, cuaca saat itu tidak bersahabat, akibatnya hujan lebat dan angin kencang. Kondisi ini menyebabkan terjadinya ombak besar di laut.

Batu karang mendominasi obyek wisata Pintu Kota. Batu karang tersebut ditumbuhi sayur-sayur karang di bagian sisi tebing nan terjal. Pada bulan-bulan tertentu, warga sekitar terbiasa memanen jenis sayuran tersebut.

Hingga malam tadi, keluarga korban bersama sejumlah warga desa masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. Mereka menyisir daerah sekitar tempat korban jatuh hingga mencoba mencari ke area tengah laut. Namun, karena kondisi tidak efektif, pencarian itu tidak membuahkan hasil.

Pencarian terhadap korban terseret ombak besar itu akan dilanjutkan oleh petugas SAR Ambon pada pagi ini, Senin, 9 Juli 2018 sekitar pukul 06.00 WIT. RZ

KOMENTAR
500/500