Ilustrasi tenggelam, Foto: Pixabay

Pasangan Lansia Hanyut di Sungai Mukomuko, Sandal Jepit Jadi Acuan

Estimasi Baca:
Kamis, 23 Ags 2018 10:40:17 WIB

Kriminologi.id - Pasangan lanjut usia atau lansia di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Budiman (80) dan istrinya (70) hilang di Sungai Pondok Lunang pada Selasa sore, 21 Agustus 2018 saat sedang mancing.

Petugas Gabungan dari polisi, Basarnas, TNI AL dan masyarakat yang melakukan pencarian hingga kini belum menemukan keduanya. Polisi menemukan sandal jepit dan alat pancing di sekitar sungai. 

Warga Kecamatan Kota Mukomuko, Robi, mengatakan kedua korban merupakan pasangan suami dan istri dari Desa Dusun Baru. Keduanya diduga hilang terseret arus ke aliran sungai di Lunang Selaut, provinsi Sumatera Barat.

“Petugas mencari Budiman dan istrinya yang hilang di Sungai Pondok Lunang hingga ke aliran sungai di Lunang Selaut pada Selasa malam. Tetapi keduanya belum juga ditemukan sampai sekarang,” kata warga Kecamatan Kota Mukomuko, Robi, di Mukomuko, Bengkulu, pada Kamis, 23 Agustus 2018.

Petugas melakukan pencarian kepada kedua orang tersebut dengan cara menyisir area yang menjadi lokasi pemancingan keduanya. Kemudian petugas gabungan juga mencari pasangan suami dan istri yang hilang di wiayah Lunang Selaut, Provinsi Sumatera Barat.

“Sampai sekarang petugas gabungan tidak menemukan jejak keduanya,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Mukomuko, AKP David Tampubolon, sebelumnya mengatakan pasangan suami dan istri itu hilang saat sedang mancing di di Sungai Pondok Lunang. 

David menduga, pasutri ini hanyut ke sungai setelah ditemukan sandal jepit, alat pancing dan peralatan membuat ‘nyirih' atau kapur dicampur daun sirih yang di bawa keduanya dari rumah.

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500