Ilustrasi mayat wanita (02/05/2018). Ilustrasi: Tribratanews

Pemuda Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan, Pamitnya ke Pekan Gawai Dayak

Estimasi Baca:
Kamis, 24 Mei 2018 16:45:11 WIB

Kriminologi.id - Dedy Yusup, warga Dusun Nanga Seberuang Besar, Desa Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat ditemukan tak bernyawa di tepi ruas jalan Desa Kenerak-Desa Jerenjang. Sebelum ditemukan tewas, pria berusia 27 tahun itu pamit ke gelaran acara Pekan Gawai Dayak.

“Korban sudah empat hari tidak pulang ke rumah, sehingga dilakukan pencarian karena korban sebelumnya pergi ke acara Gawai Dayak, di Dusun Sungai Asun, Desa Semitau Hilir," kata Kapolres Kapuas Hulu, Ajun Komisairis Besar Imam Riyadi, di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis, 24 Mei 2018.

Imam mengatakan, korban pertama kali ditemukan pria berusia 26 tahun bernama Basilius Yanto. Saat itu Basillus ditemani keluarga korban melakukan pencarian ke sejumlah tempat. Di tengah jalan saat pencarian, Basilus melihat sosok pria tengah tergeletak di tepi jalan.

Setelah diperiksa, lanjut Imam, saksi langsung melaporkan penemuan mayat korban kepada warga lainnya. Polisi yang tengah mengadakan kegiatan di Desa Kenerak kemudian mendapat laporan dari warga. Mendengar laporan demikian, polisi langsung ke lokasi untuk olah TKP. 

"Setelah menerima laporan adanya penemuan mayat, anggota kami segera mendatangi TKP bersama warga dan kepala desa setempat," jelas Imam.

Tak menunggu waktu lama, Imam mengatakan, pihaknya yang dibantu warga langsung mengevakuasi jasad Dedy ke Puskemas Semitau untuk keperluan visum. Berdasarkan laporan dari Polsek setempat, kata Imam, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, namun murni kecelakaan.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi, jenazah korban sudah di bawa ke rumah duka," tutur Imam.

Penulis: Tito Dirhantoro
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500