Ilustrasi Rel kereta api, Foto: Pixabay.com

Polisi: Mayat Bertato Terserempet Kereta Api

Estimasi Baca:
Jumat, 15 Sep 2017 17:38:14 WIB

Kriminologi.id - Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Jatinegara Ajun Komisaris Chalid Thayib mengatakan mayat pria bertato yang ditemukan tewas di pinggir rel Cipinang, Jatinegara, tewas akibat terserempet kereta api.

"Dia tewas terserempet kereta," kata Chalid saat dihubungi, Jumat, 15 September 2017 sore.

Sebelumnya saat memeriksa mayat pria bertato, polisi menemukan kartu identitas Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atas nama Dani Kurniawan.

Saat ditanya mengenai identitas jasad pria bertato itu, Chalid belum bisa memberikan informasi detail. "Nanti saya kirim datanya, saya lagi di mobil," katanya.

Kriminologi pun menyambangi alamat rumah yang tertera di NPWP atas nama Dani Kurniawan. Alamat itu terletak di jalan Cipinang Muara III, RT 03 RW 15, No 26, Cipinang Muara, Jakarta Timur. Namun rumah itu dalam keadaan sepi. Tak ada tanda-tanda suasana duka di dalam rumah itu.

Menurut warga yang tidak mau disebutkan namanya, Dani sudah berangkat bekerja sejak pagi hari. "Kalau jam segini sih gak ada orang, soalnya dia kerja. Kalau ada pun, pasti motornya ada diluar," kata tetangganya.

Kesakian Abdul Rojak, petugas keamanan perlintasan kereta api, mengatakan mayat pria bertato itu pertama kali ditemukan setelah mendapat laporan dari masinis kereta. "Begitu kita datangi lokasi, benar ada mayat pria, tatonya di lengan kiri," kata Abdul di lokasi, Jumat, 14 September 2017.

Abdul menduga pria tersebut bukan karena terserempet kereta, melainkan karena dianiaya. Wajahnya penuh luka lebam. "Sepertinya wajahnya habis dipukuli, kalau di bagian lainnya tidak ada luka," kata Abdul.

Guna kepentingan penyelidikan, jasad pria bertato tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk dilakukan visum. MG

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Marselinus Gual
KOMENTAR
500/500