Ilustrasi Mayat, Foto: Frepik

Pria Pengidap HIV Bunuh Diri di Sungai Cisadane

Estimasi Baca:
Jumat, 8 Des 2017 18:05:31 WIB

Kriminologi.id - Seorang pria pengidap HIV nekat mengakhiri hidupnya dengan cara melompat ke sungai Cisadane, Tangerang, Banten. Pria yang diketahui berinisial H itu bunuh diri lantaran tak kuat menghadapi masalah dan penyakit HIV yang telah diidapnya selama 16 tahun. 

"Saat saksi sedang bekerja di sekitar lokasi, saksi melihat ada mayat yang mengambang di pinggir kali Cisadane dan kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian," ujar Kapolsek Tangerang Kota, Komisaris Ewo Somono kepada Kriminologi saat dihubungi, Jumat 8 Desember 2017.

Jasad H pertama kali ditemukan Kelana Setiawan, seorang petugas kebersihan saat membersihkan sungai, Jumat, 8 Desember 2017, sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca: Istri Siri Hamil Tujuh Bulan Tewas Dibacok Suaminya

Polisi mengevakuasi pria berpenyakit yang nekat mengakhiri hidupnya. Foto: Risky Aditya/Kriminologi.id

Usai mengantongi identitas pelaku, polisi mendatangi rumah korban. Kemudian didapati fakta bahwa pria tersebut nekat mengakhiri hidupnya lantaran menderita penyakit HIV.

"Dari keterangan keluarga, yang bersangkutan menderita penyakit HIV sejak tahun 2001 dan juga merupakan pengguna narkoba jenis putau," ucap Ewo.

Baca: Wanita Korban Mutilasi di Karawang Punya Tato Kupu-kupu di Punggung

Bahkan, sebelum nekat mengakhiri hidupnya pria tersebut menulis surat wasiat yang ditujukan kepada keluarganya.

"Pria itu membuat surat pernyataan yang isinya pengakuan yang bersangkutan bahwa pria itu depresi atas masalah kehidupannya," ucap Ewo. AN

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Adryan Novandia
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500