Penemuan mayat di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor (12/01/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Pria Tua Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di Kolam

Estimasi Baca:
Sabtu, 13 Jan 2018 06:05:17 WIB

Kriminologi.id - Sesosok mayat pria tak dikenal ditemukan warga di sebuah kolam di Kampung Bungur, Desa Tajurhalang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Januari 2018, sekira pukul 06.00 WIB. Sebelum ditemukan tewas, pria itu sering terlihat di lokasi kejadian dengan kondisi memprihatinkan.

"Korban ditemukan di kolam ikan ukuran  4x6 dengan posisi air ketinggian 15 cm, saat  ditemukan dalam posisi badan miring mengenakan baju kemeja dan celana sontog," ujar Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena dalam keterangan tertulis yang diterima Kriminologi, Jumat, 12 Januari 2018.

Baca: Hendak Sembuhkan Penyakit Kulit, Pastor Hilang Saat Terapi di Pantai

Penemuan jasad pria berkisar 60 tahun itu bermula saat seorang pria bernama Rohmat hendak pergi ke kebun. Namun sesampainya di kebun, Rohmat diberitahu oleh Empen bahwa ada mayat di kolam yang terletak di pinggir jalan setapak itu. Mendapati temuan itu, keduanya lalu melaporkannya ke pemerintah desa dan polsek setempat.

	Penemuan mayat di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor (12/01/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Sementara saksi lain bernama Dodi menuturkan, dirinya sempat melihat korban pada hari Sabtu, 6 Januari 2018 saat sedang mencari rumput. Saat itu korban sedang memakan singkong sendirian. Korban diduga mengalami gangguan jiwa dan tidak bisa berjalan. Korban harus berguling-guling untuk berpindah tempat.

Baca: Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Stasiun dengan Kaki Terputus

"Hari Minggunya tanggal 7 Januari 2018 saksi melihat lagi korban ada di lokasi tak jauh dari TKP sedang mencari makanan," ujar Ita.

Dari tubuh korban tidak ditemukan identitas apapun serta tanda-tanda kekerasan. Kini jasad pria tak dikenal itu sudah dibawa ke RSUD Ciawi. AN

Reporter: Adryan Novandia
Penulis: Adryan Novandia
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500