Ilustrasi orang hilang, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Salma Hairunisa Siswi SMP di Cakung Menghilang, Bukan Pertama Kalinya

Estimasi Baca:
Rabu, 7 Mar 2018 19:35:48 WIB

Kriminologi.id - Seorang siswi SMP bernama Salma Hairunisa Tampubolon menghilang setelah disuruh ayahnya membeli obat nyamuk sejak 9 Februari 2018. Ini bukan kali pertama Salma tidak kembali ke rumah. Sebelumnya, Salma menghilang namun kembali ke rumah. 

Berita kehilangan Salma itu dilaporkan neneknya, Esrina Pangaribuan ke Mapolda Metro Jaya, Rabu, 7 Maret 2018. Ia mengaku cucunya itu telah hilang hampir satu bulan ini dan belum diketahui keberadaannya. Laporan Esrina diterima dengan nomor laporan LP No Pol: 011/B/II/2018/ Sek Ck tertanggal 7 Maret 2018.

Hari ini Esrina datang ke Polda Metro Jaya guna membuat laporan ulang terkait kejadian tersebut. Sebelumnya, Esrina melaporkan kehilangan tersebut ke Mapolsek Metro Cakung, Jakarta Timur pada 12 Februari 2018.

Baca: Enam Warga Palembang Hilang di Garut Usai Ziarah

"Namun setelah pergi dari rumah dan ditunggu-tunggu, korban tidak datang lagi ke rumah sehinggga pelapor maupun saksi merasa khawatir akan keselamatan anak tersebut," kata Esrina seperti yang tertulis dalam laporan polisi (LP) Rabu, 7 Maret 2018.

Menurut Esrina, ini merupakan kali kedua Salma hilang. Sebelumnya, cucunya itu sempat hilang namun pulang lagi.

"Dulu dia sempat hilang. Selama hilang dia ngakunya dicekokin minuman keras," ujarnya.

Mengingat sang cucu sempat hilang dan direcoki minuman keras, Esrina khawatir jika cucunya mendapat kejadian serupa dan diberikan narkoba oleh orang tak dikenal. Ia mengaku pasrah dan berharap polisi segera menemukan cucunya itu.

Baca: Foto Terakhir Lutviah, Mahasiswi UI Sebelum Hilang

Selama ini, kata Esrina, Salma juga tidak pernah mempunyai masalah dengan keluarga terutama kedua orang tua. Salma bahkan kerap mendapatkan juara kelas saat bersekolah di SDN 01 Pegangsan,  Jakarta Timur.

"Kata gurunya dia sering kok juara satu,  juara dua di kelas," tuturnya.

Salma terakhir terlihat mengenakan kaos hitam lengan panjang,  celana merek Levis abu-abu dan alas kaki sandal warna merah jambu. "Saya pernah tanya ke pak polisi (Polsek Cakung)  gimana perkembanganya. Namun belum ada perkembangan. Saya stres mikirin cucu saya," ujarnya. MG

Reporter: Walda Marison
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500