Petugas mengevakuasi mayat di tepi Sungai Way Kabul, Lampung, Foto: Tribratanews

Tenggelam Seminggu, Identifikasi Mayat Gagal Dilakukan

Estimasi Baca:
Sabtu, 7 Okt 2017 15:00:54 WIB

Kriminologi.id - Mayat laki-laki ditemukan warga Pekon Sukaraja, Lampung Barat dengan kondisi mengambang tak bernyawa di tepi Sungai Way Kabul. Tinggi korban sekitar 165 cm dan mengenakan celana jins pendek tiga perempat merek Aizer.

"Saat ditemukan, kepala mayat tinggal tengkorak, dadanya tinggal tulang, dan tangan kanan mayat sudah tidak ada," kata Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat, Ajun Komisaris Besar Tri Suhartanto, seperti dilansir dari Tribratanews, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Baca: Mayat Misterius Mengambang di Sungai Mariana

Penemuan mayat ini, kata Tri, berawal dari keterangan saksi Sunadi saat menjala ikan di Sungai Way Kabul. Ia melihat sosok mayat dengan kondisi tidak utuh di dalam sungai, pada Jumat, 6 Oktober 2017 sekitar pukul 17.30. 

Mendapat laporan itu petugas dari Kepolisian Sumberjaya dan tim identifikasi dari Polres Lampung Barat bersama pihak medis dari puskesmas setempat mengevakuasi korban. Menurut hasil dari Inafis Polres Lambar, mayat sudah dalam kondisi rusak.

Baca: Mayat Pria 40 Tahun Mengambang di Sungai Kelambir Medan

"Mayat sudah dalam kondisi rusak, sehingga tidak dapat dilakukan identifikasi baik dari sidik jari maupun sinyalemen pada mayat tersebut. Namun, kami masih menyimpan organ mayat berupa tulang dan giginya, agar bila ada pihak keluarga yang ingin membandingkan dengan anggota keluarga mereka yang hilang dapat menanyakan ke petugas," Tri menambahkan.

Pihaknya memperkirakan mayat tersebut sudah meninggal lebih dari 1 minggu. YH

KOMENTAR
500/500