Tim gabungan masih mencari Fahri, korban tenggelam di Sungai Kampar, Riau, Foto: Tribratanews

Terbawa Arus Saat Berenang di Sungai, Fahrul Hilang

Estimasi Baca:
Sabtu, 7 Okt 2017 11:45:11 WIB

Kriminologi.id - Seorang remaja, Fahrul Efendi, dilaporkan hilang saat berenang di sekitar bawah jembatan Gantung Dusun Salo Baru, Desa Ganting, Kecamatan Kampar, Riau. Warga Desa Ganting ini diduga tenggelam di Sungai Kampar pada Jumat, 6 Oktober 2017.

Peristiwa ini bermula saat ia bersama teman-temannya yakni Rais, Angga, Apri, Rahman dan Deden pergi ke Sungai Kampar untuk berenang di sekitar bawah jembatan Gantung. Menurut Kepala Kepolisian Sektor Bangkinang Barat Inspektur Satu Daren Maysar, sesampai di sungai itu, korban langsung berenang mengikuti arus sungai.

Baca: Mayat Misterius Mengambang di Sungai Mariana

"Saat berenang mengikuti arus, korban menuju ke tengah sungai. Sedangkan teman-temannya berada di belakang mengikuti Fahrul dengan jarak sekitar 50 meter," kata Daren, seperti dilansir dari Tribratanews, Sabtu, 7 Oktober 2017.

Melihat korban hanyut terbawa arus sungai yang deras, Daren melanjutkan, teman-temannya berusaha menolong. Tapi, karena jaraknya cukup jauh, korban tidak tertolong dan hilang ditelan arus sungai.

Baca: Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Serayu Purbalingga

Setelah mendapat laporan tentang hilangnya korban,  informasi ini kemudian pihaknya teruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kampar dan Basarnas. 

"Tadi malam, tim gabungan ini telah tiba di lokasi dan mulai pencarian terhadap korban, namun belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pagi ini mulai pukul 8," Daren menambahkan.

Baca: Identitas Mayat Wanita Terapung di Sungai Agam Terkuak

Hingga kini, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Kampar, Kepolisian, dan warga setempat masih melakukan pencarian di lokasi kejadian. YH

KOMENTAR
500/500