Proses evakuasi korban pembunuhan di Aceh, Foto: Tribratanews

Tinggal Tulang, Korban Pembunuhan Dievakuasi dari Kebun Sawit

Estimasi Baca:
Jumat, 22 Sep 2017 10:45:24 WIB

Kriminologi.id - Aparat kepolisian Aceh Utara menemukan korban pembunuhan, Michel Rinaldo Mesak, 35, di perkebunan sawit, Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Jasad warga Jakarta keturunan Tionghoa ini ditemukan polisi, Kamis, 21 September 2017, sudah berupa tulang belulang. Michel merupakan korban penculikan atas SY, 53, warga Desa Buket Pidie, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara.

Penemuan jasad ini berawal saat pengembangan kasus penculikan terhadap korban di wilayah Bireun. Aparat menduga SY membawa Michel dari Bireun menuju Desa Seuneubok Dalam untuk melihat kebun sawit yang akan dia beli. Saat berada di TKP, polisi menemukan korban sudah berupa tulang.

"Setiba di lokasi, SY menunjukkan tempat jasad korban yang dia buang persis di pinggir alur kawasan perkebunan sawit di desa itu. Saat pelaku tunjukkan, jasad korban hanya menyisakan tulang dan pakaian," kata Kepala Sub Bagian Humas Ajun Komisaris Polisi Jafaruddin, seperti dilansir Tribratanews.

Baca: Polisi Cek Kejiwaan Pembantu Mutilasi Bayi Esok

Jafaruddin mengatakan, menurut pengakuan pelaku, awal dari peristiwa ini ketika pelaku membawa korban untuk melihat kebun yang akan korban beli. Di kebun sawit itu, Kamis, 14 September 2017, pelaku membunuh korban dan dibuang di lokasi tersebut.

"Pelaku kami duga sengaja menghabisi nyawa korban untuk menguasai harta korbannya yang jauh-jauh datang dari jakarta menemui SY di Bireun untu melihat kebun sawit yang akan dia beli," ujar Jafaruddin.

Baca: Tangkap Tiga Pelaku Gladiator SMA, Polisi: Masih Bisa Bertambah

Saat ini, jasad korban berserta barang bukti sudah dibawa aparat ke Kepolisian Resor Bireun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. YH

Penulis: Yenny Hardiyanti
KOMENTAR
500/500