Sosok Iswandhy, mayat yang ditemukan di sebuah gorong-gorong Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan. Foto: Tito/Kriminologi.id

Warga Ciputat Dihebohkan Penemuan Mayat di Gorong-gorong

Estimasi Baca:
Senin, 25 Sep 2017 23:00:19 WIB

Kriminologi.id - Warga Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan, dihebohkan oleh penemuan sesosok mayat pria tua usia 73 tahun. Mayat tersebut diketahui bernama Iswandhy, warga RT 10/08 perumahan tersebut. Saat ditemui warga pada Senin, 25 September 2017, mayat itu berada di sebuah gorong-gorong di Jalan Taman Bunga.

Baca: Mayat Bayi Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Kejar Pelaku

Untuk mengevakuasi mayat yang sudah membusuk itu, warga terpaksa membongkar penutup gorong-gorong yang panjangnya sekitar 2 meter dengan kedalaman 50 centimeter. Saat ditemukan, kondisi mayat masih mengenakan pakaian, namun wajahnya sudah tak berbentuk. 

Menurut Jefri, salah seorang satuan keamanan Perumahan Ciputat Baru, mayat pertama kali diketahui pada siang hari sekitar pukul 13.45. Karena saat itu kondisi cuaca sedang hujan deras, pembongkaran gorong-gorong sempat tertunda. Oleh warga, mayat tersebut dihadang oleh balok kayu agar tak terseret arus gorong-gorong yang saat itu cukup deras. Baru sekitar pukul 3 sore, mayat berhasil dievakuasi.

Baca: Mayat Bercelana Pendek Terapung di Kalimalang

Mayat korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan untuk keperluan visum. Selepas Isya, jenazah korban dipulangkan ke kediamaannya untuk disalatkan. Pukul 10 malam, jenazah dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. RZ | TD

Reporter: Reza Yunanto
Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500