Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro (03/06/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

AKP Bimantoro Raih Kabupaten Bogor Award, Ungkap Kematian Grace Bimusu

Estimasi Baca:
Minggu, 3 Jun 2018 19:45:49 WIB

Kriminologi.id - Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan, S.H., S.I.K. mendapatkan penghargaan dari Bupati Bogor Hj Nurhayanti pada ajang Kabupaten Bogor Award di Gedung DPRD, Kecamatan CIbinong, Kabupaten Bogor, Minggu, 3 Juni 2018.

Penghargaan ini diperoleh sepekan setelah dirinya mengungkap kasus pembunuhan Grace Gabriela Bimusu (5) yang dilakukan oleh tetangga dekatnya.
 
Ajang Kabupaten Bogor Award ini dihelat dalam dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bogor yang ke-536. 

Bimantoro mendapatkan penghargaan bergengsi itu lantaran dinilai berprestasi dalam mengungkap kasus kasus besar yang ada di wilayah kabupaten Bogor. 

AKP Bimantoro
Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Bimantoro (kiri) bersama Kapolres Bogor,AKBP Andi Moch Dicky Prastika.

Selama mengemban tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bogor dalam Kurun Waktu 1,5 Tahun, lulusan Akadamei Kepolisian Tahun 2008 ini berhasil mengungkap ratusan kasus kriminal, di antaranya 58 kasus besar dan menangkap 254 tersangka. 

Kasus terakhir yang menjadi perhatian publik dan berhasil diungkap adalah menangkap pembunuhan Grace Gabriela Bimusu bocah lima tahun yang ditemukan tewas dalam karung beras. Pelaku pembunuhan itu ternyata tetangganya sendiri yang dipicu karena jengkel terhadap perilaku ibu korban. 
 
Sebelum menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bogor, Bimantoro menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Majalengka. Bapak dua anak ini terbilang moncer menjalani karier kepolisiannya sehingga mendapatkan kepercayaan untuk menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bogor. 
 
Sederet kasus yang selesai ditanggannya, seperti kasus Pembunuhan terhadap Pegawai BNN, pencurian dan pembunuhan terhadap pengemudi ataupun penumpang taksi Online, kasus ganjal ATM, kasus pembunuhan anak, persekusi, curanmor dan berbagai kasus kriminal lainnya. 

Pria yang lahir di Balikpapan, Kalimantan Timur ini mendapatkan posisi baru di Kepolisian Daerah Jawa Bawat atau Polda Jabar sebagai Panit Reskrim. 

Semoga diberikan kekuatan dalam mengemban tugas yang baru, komandan!

Reporter: Syahrul Munir
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500