Artis Narkoba, Penuturan Cemas DJ Seksi Lihat Temannya Pakai Sabu

Estimasi Baca :

DJ Dinar Candy mengutarakan kisah temannya terjerat narkoba (25/02/2018). Foto: Facebook Dinar Candy - Kriminologi.id
DJ Dinar Candy mengutarakan kisah temannya terjerat narkoba (25/02/2018). Foto: Facebook Dinar Candy

Kriminologi.id - Narkoba di dunia artis nyaris tak berjarak. Cerita mengerikan muncul dari Dinar Candy seorang DJ (disc jockey) seksi soal rekan seprofesinya yang hancur akibat kecanduan sabu-sabu. Hidupnya gelisah, kariernya dalam memainkan piringan hitam pun kandas.

"Narkoba itu di depan mata. Saya lihat efeknya nggak baik," ujar seksi Dinar Candy kepada Kriminologi, Sabtu, 24 Februari 2018. 

DJ Dinar Candy

Sedikiit menarik ke belakang, di tahun 2014, jagad publik dihebohkan dengan kabar pesinetron remaja sekaligus model iklan komersial Roger Danuarta ditemukan pingsan di dalam mobilnya dengan jarum suntik menempel di lengannya.

Setahun sebelumnya, presenter ternama Raffi Ahmad juga digerebek di rumahnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Raffi sempat menjadi tahanan di Badan Narkotika Nasional (BNN) meski belakangan dibebaskan. 

Baca: Ngaku Bersih, Rizal Djibran Pernah Dua Kali Diduga Pakai Narkoba

Hampir setiap tahun kabar selebriti tersandung narkoba menghiasai layar kaca. Publik seperti sudah terbiasa mendengar artis terjerumus narkoba. Awal tahun 2018 saja, sebanyak lima artis narkoba ditangkap, yaitu Jennifer Dunn, Roro Fitria, Fachri Albar, Dhawiya Zaida dan Rizal Djibran.

Nama terakhir yang baru ditangkap polisi di kediamannya, kawasan Grand Wisata, Lambang Jaya, Tambun Selatan, Bekasi, Rabu, 21 Februari 2018. Polisi menemukan sabu-sabu seberat 0,66 gram yang disimpan di dalam kaleng permen. 

Kembali ke DJ Dinar, baginya, profesi joki cakram yang digeluti sejak lima tahun ini begitu rentan dengan narkoba dan prostitusi. Perempuan berparas cantik yang kerap memamerkan bagian dada di setiap penampilannya itu mengaku sama sekali tidak tergiur untuk mencicipi serbuk putih haram tersebut.

Baca: Polisi: Dhawiya Zaida Pakai Narkoba Sejak 2010

Walaupun dirinya menyadari godaan selalu bermunculan dari lingkungannya bekerja dan pergaulannya sangat kuat.

"Pakai narkoba itu bikin karier tak berkembang. Teman saya alami itu," ujar DJ yang mencoba peruntungan sebagai artis dangdut itu. 

Perempuan asal Bumi Parahyangan alias Bandung itu menceritakan rekan seprofesi sesama DJ yang hancur terjerat narkoba. Dirinya cemas melihat temannya itu menggunakan sabu-sabu. Bukan saja kariernya sebagai joki cakram tenggelam, akan tetapi kehidupannya pun tak karuan akibat menjadi budak serbuk haram itu. Sekolah tidak selesai, dan kehidupannya tidak jelas.

"Hidupnya tak pernah tenang. Selalu gelisah seperti dikejar banyak orang," ujar pedangdut hot berdada besar.

Lulusan Universitas Pasundan, Bandung ini berbagi sedikit resep dirinya bisa menjalani profesi di dunia malam tanpa menyentuh narkoba. Berulang kali, perempuan berpenampilan seksi ini mengucapkan tak akan berkembang dengan narkoba. Hanya sesekali ia mereguk minuman beralkohol. 

"Artis yang sudah naik (daun) pakai narkoba itu katanya untuk doping. Biar strong menambah stamina. Buat saya justru jadi tidak berkembang," tegasnya. 

Baca: Roro Fitria Ingin Nyabu karena Diajak Rekan Sesama Artis

Selain prinsip narkoba merusak kariernya, Dinar mengutarakan pengalaman mengerikan saat melihat teman dekatnya itu menggigil di depan mata karena ketergantungan narkoba. Tangan dan seluruh tubuh teman asal Palembang, Sumatera Selatan itu gemetaran dan berkeringat.

"Kasihan dan ngeri lihatnya. Sejak itu saya nggak mau dekat lagi," tutur pelantun lagu Potel Pala Barbie itu. 

Kenapa? Melalui perbincangan telepon, Dinar mengutarakan ketakutannya bergaul dengan teman pemakai narkoba. Apalagi di zaman sekarang yang semuanya serba ketat dan polisi cekatan dalam menangkap pelaku narkoba.

Meskipun dirinya buru-buru mengklarifikasi kalau bukan tipe orang yang pilih-pilih bergaul. 

"Saya takut dijebak," tandas perempuan yang tinggal di Apartemen Kalibata, Jakarta Timur. 

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Artis Narkoba, Penuturan Cemas DJ Seksi Lihat Temannya Pakai Sabu

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu