Briptu Akyko Micheel Kapito, Gegana Satbrimob Polda Sulteng (07/09/2018). Foto: Tribratanews

Briptu Akyko Micheel Kapito Peroleh KPLB dari Jenderal Tito Karnavian

Estimasi Baca:
Jumat, 7 Sep 2018 10:25:04 WIB

Kriminologi.id - Briptu Akyko Micheel Kapito, anggota polisi wanita atau Polwan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

Polwan yang bertugas di Gegana Satbrimob Polda Sulteng ini menerima penghargaan luar biasa atas prestasinya meraih medali perunggu cabang olahraga sepak takraw di Asian Games 2018. 

Briptu Akyko Micheel Kapito, Gegana Satbrimob
Briptu Akyko Micheel Kapito, Polwan berdinas di Gegana Satbrimob Polda Sulteng saat bertarung di cabang olahraga sepak takraw Asian Games 2018.

Penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi briptu itu tertuang dalam surat telegram nomor str/637/HUM.1.1/IX/ 2018 tgl 6-9-2018. 

Jenderal Tito juga menaikkan pangkat luar biasa kepada Briptu Andi Try Sandi Saputra Polda Sulsel, yang juga meraih medali di Asian Games 2018.  
  
Sementara itu, Briptu Andi Try Sandi personil Polda Sulsel ini menyumbangkan medali perunggu dalam pertandingan sepak takraw putra. 

Akyko Micheel Kapito menjadi salah satu tim quadrant putri yang merajai klasemen grup A sepak takraw dengan meraih poin 6. Tim tuan rumah tak terkalahkan pada tiga pertandingan di babak penyisihan. 

Tim merah putih kalah tipis dari Vietnam 1-2 sehingga harus puas dengan medali perunggu. Sedangkan medali emas diraih Thailand yang mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0. 

Redaktur: Syahrul Munir
Sumber: Tribratanews.com
KOMENTAR
500/500