Ilustrasi WhatsApp. Foto: Pixabay.com

Donny Mucikari Spesialis Wanita Pelacur di Tangerang, Negosiasi Via WA

Estimasi Baca:
Senin, 16 Apr 2018 17:43:24 WIB

Kriminologi.id - Donny Hidayat (18), mucikari spesialis waniita pelacur ke hotel melati, yakni Hotel Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Banten. Negosiasi Donny bersama hidung belang yang menggunakan jasanya itu melalui WhatsApp.

Donny yang menawarkan dua wanita di bawah umur berinisial WA dan YU di Hotel Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Banten, mempromosikan korbannya melalui percakapan aplikasi WhatsApp. Kebanyakan pengguna jasa dari Donny berasal dari kalangan wiraswasta, termasuk remaja.

Hal itu diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan intesif terhadap Donny usai ditangkap di Hotel Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. 

"Dari pengakuannya, dia mempromosikannya melalui pesan WA. Dari sana yang besangkutan komunikasi dengan para pelanggan," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Komisaris Wiwin Setiawan kepada Kriminologi.id di Jakarta, Senin 16 April 2018.

Selain itu, Wiwin mengatakan, tak hanya melaui pesan singkat WhatsApp, Donny juga menawarkan wanita-wanita remaja melalui rekan-rekan sepermainannya. Dengan kedua cara itulah, Donny dapat langsung berkomunikasi dengan para hidung belang yang kebanyakan dari kalangan wiraswasta.

"Para pelanggannya tau kalo yang bersangkutan itu sebagai mucikari ya dari mulut ke mulut," kata Wiwin.

Donny, selain menawarkan wanita muda, juga berlaku sebagai pengantar. Setelah pelanggannya memesan, ia pun mengantar wanitanya ke Hotel Tanjung Kait yang terletak di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Lokasi tersebut dikenal warga sekitar sebagai tempat pasangan untuk berbuat mesum. Hotel Tanjung Kait dikenal warga merupakan hotel melati. 

Menurut salah seorang warga yang bernama Rini, hotel itu kerap dijadikan  tempat bercinta oleh pasangan-pasangan yang datang dari luar kawasan Tanjung Kait.

"Hotel itu mah pasti ada aja yang ke sana kalo pasangan. Ya sehari bisa dua pasanganlah," ucap Rini kepada Kriminologi.id saat ditemui di lokasi, Senin, 16 April 2018.

Menurut Rini, para pasang yang diduga ingin berbuat mesum itu paling banyak terlihat mendatangi hotel yang berada tepat di pinggir Jalan Raya Tanjung Kait itu pada hari Sabtu dan Minggu.

Bahkan, kata Rini, pasangan-pasangan yang mendatangi penginapan kelas Melati itu tak hanya pasangan remaja. Melainkan, pasangan yang telah berumur dewasa yang diperkirakan berusia sekitar 30 hingga 40 tahun.

Donny Hidayat (18) diciduk Unit Perlindungan Wanita dan Anak Polresta Tangerang, Banten bersama dua wanita yang hendak dijualnya ke lelaki hidung belang di Hotel Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang. 

Aksi Donny rupanya terungkap oleh keluarga korban sendiri. Menurut salah seorang warga sekitar yang bernama Nia, Donny ditangkap pada Jumat 14 April  2018, setelah polisi mendapat laporan dari salah satu orangtua wanita yang dijual kepada pria-pria hidung belang. MG/

 MSA
KOMENTAR
500/500