Febian Perampok Minimarket yang Tewas Didor Bertato Kepala Kucing Pink

Estimasi Baca :

 Febian Siswanto Pelaku perampokan minimarket di Bandung yang ditembak mati. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Febian Siswanto Pelaku perampokan minimarket di Bandung yang ditembak mati. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Residivis perampok minimarket di Bandung, Febian Siswato (35) yang dikenal sadis saat beraksi ini tergolong pria penggemar tato. Bos konveksi yang tewas didor polisi lantaran terlibat dalam perampokan minimarket di Kota Bandung itu memiliki banyak tato di tubuhnya, salah satunya adalah tato kepala kucing berwarna pink. 

Kedua lengannya dipenuhi tato meskipun tidak seluruhnya. Begitu juga di bagian dada depannya yang dipenuhi tato menyambung dari kiri hingga kanan. Salah satu motif tato yang menarik dengan gambar kepala kucing berwarna pink di pangkal lengan kirinya. 

Sedangkan di lengan kanan pun terdapat tato berukuran cukup besar yang bagian ujung bawahnya masih terlihat jika mengenakan kaos lengan pendek.  

Selain tato, Febian juga memajang foto dua buah mirip senjata api di dalam media sosial facebook pribadinya. Dua buah foto senjata api yang masih di dalam kotaknya itu berjenis berbeda. Jika diamati, foto itu mirip dengan senjata api jenis Fn dan satunya lagi seperti jenis Glock.

Residivis perampok itu mengunggah dua buah senjata api ke media sosial pada 26 Maret 2010, atau tujuh tahun lalu. Pada setiap aksi kejahatannya, Febian selalu membawa senjata api untuk mengancam korbannya. Seperti saat residivis ini tertangkap pun polisi mengamankan senjata api dari tanggannya. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan Febian Siswanto merupakan residivis kasus perampokan minimarket di wilayah Kota Bandung. Pihaknya memastikan senjata yang digunakan Febian dalam menjalankan aksinya itu adalah jenis Airsoft Gun. 

"Kami pastikan senjatanya bukan senjata api, itu hanya softgun," ujar M Yoris Maulana kepada Kriminologi.id, Jumat, 23 Maret 2018. 

Febian Siswanto, residivis perampokan minimarket di wilayah Bandung, Jawa Barat ditembak mati Satreskrim Polrestabes Bandung, Selasa, 20 Maret 2018. Penindakan tegas dan terukur dengan penembakan di dada dilakukan petugas terhadap pria bergaya perlente ini saat melakukan pengembangan di rumahnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menuturkan Febian terpaksa diberikan tindakan tegas terukur karena berusaha melawan petugas saat ditangkap di rumahnya di Jalan Ciroyom, Kota Bandung untuk menunjukkan barang hasil kejahatannya selama ini.

Hendro menuturkan, malam sebelum akhirnya Febian tewas ditembak anggota kepolisian, pria berkulit bersih dan memiliki tato di sekujur tubuhnya itu melakukan perampokan di 6 minimarket berbeda di seputar kota Bandung yaitu di Jalan Pasundan, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Rajawali, Jalan Peta, Jalan Pungkur, dan Pasirkoja.

Senjata airsoft gun menemani Febian dalam melakukan perampokan di minimarket yang buka 24 jam itu. Hingga akhirnya petugas Satreskirm Polrestabes Bandung yang mendapat laporan adanya aksi perampokan beruntun pada Senin malam 19 Maret 2018 hingga Selasa dinihari, 20 Maret 2018 itu datang ke lokasi kejadian dan mempelajari rekaman kamera pengawas CCTV.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Febian Perampok Minimarket yang Tewas Didor Bertato Kepala Kucing Pink

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu