Grace Gabriela Bimusu, Gadis Cilik yang Pintar Membaca dan Berhitung

Estimasi Baca :

Grace Gabriela Bimusuh, korban tewas dalam karung di Bogor (03/05/2018). Foto: Facebook Maju Mundur - Kriminologi.id
Grace Gabriela Bimusu, korban tewas dalam karung di Bogor (03/05/2018). Foto: Facebook Maju Mundur

Kriminologi.id - Grace Gabriela Bimusu (5) dikenal sebagai gadis cilik yang pintar di kalangan anak seusianya. Grace juga merupakan anak penurut pada orang tua. 

Selain penurut, Grace dikenal keluarga sebagai gadis yang pintar membaca dan berhitung. 

Joko Bandung, Ketua RT 06 Perumahan Bogor Asri, sangat mengidolakan Grace yang dikenal penurut. Berbeda dengan anak kecil seusianya, Grace sangat pandai menyenangkan hati orang tuanya. 

"Kalau anak kecil lainnya itu kan ngeyel kalau diminta orang tua jangan main jauh-jauh, tapi Grace nggak. Dia anak yang nurut, dan bisa memilih mana tempat yang kira-kira jauh dan tidak," ujar pak RT Joko Bandung. 

Joko menceritakan sekilas keseharian Grace bermain bersama anak-anak seusianya di lingkungan tempat tinggalnya. Sebuah warung di dekat rumah Grace menjadi titik kumpul anak-anak bermain. Warung itu dikenal dengan sebutan warung mama Hanif karena pemilik warung adalah ibunya Hanif.

Hampir setiap sore, anak-anak bermain di warung mama Hanif termasuk Grace. "Terkadang kalau anak-anak datang duluan, mereka nyamper ke rumah Grace," ujar Joko. 

Seperti warga lainnya, Joko pun merasakan kehilangan Grace dengan keceriaan dan sifat cerewetnya yang melekat dalam diri gadis cilik tersebut. 

Kalau pak RT Joko begitu mengidolkan Grace, Eni, tantenya Grace lebih dari itu. Adik ipar dari Ningsih Bimusuh Simatupang, mamahnya Grace, itu menyatakan gadis berusia 5 tahun itu merupakan anak yang cerewet.

Grace kerap bertingkah lucu dan menyenangkan jika acara kumpul keluarga besar. Tingkahnya itu tak jarang mengundang keluarga yang hadir merasa terhibur dan gemas terhadapnya. 

"Kalo kakak (Grace) itu memang paling riang, engga ada duanya sama abangnya pun (Marvel Bimusuh) kalo lagi berdua ya abangnya diam saja, lain dengan Grace dia yang ramai bicaranya terus-terusan," ujar Eni.

Dengan panjang Eni mengurai kelebihan Grace di bandingkan anak-anak seusianya. Salah satu yang membuat keluarga kagum dan memujinya dalam hal membaca dan berhitung. 

Kemampuan Grace dalam membaca dan berhitung jauh di atas rata-rata anak-anak sepermainannya. 

"Kalo masalah baca sama hitung dia jagonya, anak umur segitu dia sudah pandai, sudah tahu segala hal, kami sekeluarga gemas kalo lihat tingkahnya dia," ujar Eni.  MSA

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Grace Gabriela Bimusu, Gadis Cilik yang Pintar Membaca dan Berhitung

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu