Jadi Tersangka KPK, Karir Politik Bupati Purbalingga di PDI-P Berakhir

Estimasi Baca :

Dok. Bupati Purbalingga, Tasdi, Foto: Tasdi Bupati Purbalingga/Facebook - Kriminologi.id
Dok. Bupati Purbalingga, Tasdi, Foto: Tasdi Bupati Purbalingga/Facebook

Kriminologi.id - Bupati Purbalingga Tasdi telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai terciduk Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Senin, 4 Juni 2018. Penetapan status tersangka itu sekaligus mengakhiri karir politiknya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). 

Partai moncong putih resmi memecat Tasdi. Kepastian pemecatan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI-P bidang Hukum dan HAM Trimedya Pandjaitan 

"Pemecatan seketika, itu sudah sejak dua tahun ini otomatis kami lakukan," kata Trimedya di Gedung DPR, Jakarta, Rabu, 6 Juni 2018.

Trimedya mengatakan, partai tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Tasdi karena partainya meyakini kalau OTT yang dilakukan KPK disertai dua alat bukti yang cukup untuk melakukannya sehingga  hampir tidak ada tersangka yang bisa lolos dari OTT.  

Trimedya mengatakan, atas pertimbangan hal itulah maka Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri meminta dirinya untuk tidak memberi bantuan hukum serta menjatuhi sanksi tegas.

"Saya sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang hukum diminta tidak memberi bantuan hukum kepada para kader di seluruh Indonesia baik legislatif maupun eksekutif," ujar pria yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR ini

KPK sebelumnya telah resmi menetapkan Tasdi sebagai tersangka penerimaan suap dalam kasus pembangunan proyek Islamic Center di kawasan Purbalingga. Selain Tasdi, KPK juga menetapkan lima orang di perkara yang sama sebagai tersangka.

"Kami telah melakukan gelar perkara selama 1x 24 jam untuk memastikan bahwa TSD Bupati Purbalingga sebagai tersangka pembangunan Islamic Center di Purbalingga. Penetapan tersebut dilakukan juga kepada lima orang lain di perkara tersebut," kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dalam konfrensi pers di Gedung KPK, Selasa, 5 Juni 2018.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Jadi Tersangka KPK, Karir Politik Bupati Purbalingga di PDI-P Berakhir

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu