Jejak Eka Fitra Pembakar Polres Dharmasraya di Media Sosial

Estimasi Baca :

Eka Fitra Akbar bersama teman sedang berpose. Foto: Ist/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Eka Fitra Akbar bersama teman sedang berpose. Foto: Ist/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Mabes Polri memastikan Eka Fitra Akbar sebagai pelaku pembakaran Markas Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, Minggu dini hari, 12 November 2017. Ayah Eka Fitra polisi berpangkat Inspektur Satu yang bertugas sebagai Kanit Reskrim Polsek Plepat, Muara Bungo, Jambi.

Sejak 2016, Eka memang tidak lagi tinggal di rumah orang tuanya. Ini terjadi setelah Eka bergabung dengan kelompok pengajian di Masjid Al Furqon di Kelurahan Cadika, Rimbo Tengah, Jambi. Setelah bergabung dengan kelompok pengajian tersebut, Eka menunjukkan perubahan-perubahan sikap dan perilaku.

Baca: Mabes Polri Akui Pembakar Polres Dharmasraya Anak Perwira Polisi

Berdasarkan penelusuran Kriminologi, Eka memiliki ketertarikan terhadap musik-musik aliran rock dan dia sangat piawai memainkan gitar seperti yang ditunjukkan dalam akun YouTube miliknya. Sebenarnya akun media sosial milik Eka Fitra tidak lagi aktif sejak Juni 2014.

Terakhir kali mengunggah status di Twitter, Eka Fitra menjawab percakapan teman-temannya pada 21 Juni 2014. Setelah itu cuitannya di Twitter pun seperti berhenti tiba-tiba, padahal sebelumnya dapat dilihat bahwa Eka merupakan orang yang cukup aktif menggunakan media sosial.

Baca: Polres Dharmasraya Dibakar, Ini Sosok Eka Fitra Akbar

Satu hal yang menarik ditemukan Kriminologi adalah pada 2014, Eka Fitra pernah menyukai status Twitter yang diunggah salah satu ustaz yang populer di Indonesia. Akun Twitter dengan nama @felixsiauw pada 3 Maret 2014 mengunggah status sebagai berikut:

ditangan orang yang tak bertakwa pada Allah | Toleransi jadi alat penindasan minoritas atas mayoritas | kedzaliman yang dilegalkan”

Foto unggahan status akun @felixsiauw yang disukai Eka Fitra Akbar

Status ini disukai oleh 24 akun Twitter lainnya termasuk akun @EkaFitraAkbar. Menurut hasil penelusuran, Eka beberapa kali menyukai cuitan tentang musik ataupun cuitan bermuatan islami. Selain itu pada 26 November 2013, Eka juga pernah menyukai unggahan gambar dan tulisan dari akun @alFatihStudios yang isinya sebagai berikut:

Katanya muslim tapi bangganya mengusung pemikiran kapitalisme, sekulerisme, leberalisme, komunisme, sosialisme marxisme, anarkisme, atheisme, deisme, dan sebagainya..kecuali islam. Yaelah, Bro!”

Foto gambar dan tulisan bermuatan islami yang disukai Eka Fitra Akbar.

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Jejak Eka Fitra Pembakar Polres Dharmasraya di Media Sosial

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu