Perakit Senpi Ilegal Cipondoh, Sosok Misterius yang Tiga Kali Menikah

Estimasi Baca :

Pembuatan senjata api rakitan di Cipondoh, Tangerang. Foto: Rizki Aditya/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Pembuatan senjata api rakitan di Cipondoh, Tangerang. Foto: Rizki Aditya/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Muhammad Riki Amrillah, tersangka pembuatan senjata api rakitan di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, selain dikenal sebagai sosok misterius dan sangat pendiam di tengah-tengah masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

Selain itu, sosok pria asal Cilegon, Banten itu diketahui telah menikah sebanyak tiga kali. Dari istri pertama, Riki dikaruniai seorang anak laki-laki yang kini tengah duduk di bangku kelas 3 SMP.

"Ya anak yang kelas 3 SMP itu yang mau ujian juga ditinggal di sini," ujar Nurul, salah satu tetangga Riki saat ditemui Kriminologi.id di Cipondoh, Tangerang, Banten, Kamis, 5 April 2018.

Nurul menambahkan, dari istri yang kedua, Riki dikaruniai dengan anak kembar, sementara dari istri ketiga, yang kini tinggal bersama Riki di Cipondoh, bernama Mutiah, ia dikaruniai seorang anak laki-laki yang masih berusia empat tahun.

"Setahu saya istri pertama dan kedua sudah dicerai semua di kampungnya, yang ikut dia cuma anak istri yang pertama itu yang kelas 3 SMP sama anaknya istri ketiga yang masih empat tahun," ujarnya.

Penuturan lain juga diungkap Masyirah. Selan itu, Riki dikenal para tetangga juga dikenal pendiam dan jarang bergaul. Meski telah 15 tahun menempati rumahnya, Riki tak pernah bersosialisasi di lingkungannya. Tetangga sekitar mengenal pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu sebagai orang yang tertutup. 

"Dia orangnya memang tertutup sama tetangga, pendiam orangnya. Kalau papasan sama tetangga saja, ia tak pernah menyapa," ujar Masriyah salah satu tetangga Riki saat ditemui Kriminologi.id di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Kamis, 5 April 2018.

Masriyah menambahkan, di rumah tersebut, Riki tinggal bersama Mutiah, istrinya dan seorang balita laki-laki berusia 4 tahun. 

Tetangga sekitar sama sekali tidak curiga kalau Riki melakukan kegiatan melanggar hukum sebagai pembuat senjata rakitan. Sepengetahuan warga, Riki pernah berdagang alat elektronik, yakni alat penghemat daya listrik.

Sebelumnya, sebuah rumah di kawasan Gang Haji Benteng, Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, digerebek Tim Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, Rabu, 4 April 2018.

Dalam penggerebekan itu, ditemukan senjata api rakitan. Ia menduga rumah tersebut menjadi tempat pembuatan senpi rakitan.

Selain senpi rakitan, polisi juga menemukan campuran bahan peledak dan benda mencurigakan mirip bom pipa. Namun, benda tersebut masih diselidiki lebih lanjut. 

Barang-barang yang disita dari rumah tersebut langsung diserahkan ke tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk diselidiki lebih dalam. AS

Baca Selengkapnya

Home Rekam Jejak Sosok Utama Perakit Senpi Ilegal Cipondoh, Sosok Misterius yang Tiga Kali Menikah

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu